Indramayu

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Rutin Gelar Patroli Dialogis Menjelang Pemilu

Sergapreborn Indramayu Bhabinkamtibmas Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar secara rutin melaksanakan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya, sebagai bagian dari upaya meningkatkan Cooling System menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Minggu (14/1/2024)

Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP M. Fahri Siregar menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini dilaksanakan untuk menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa melalui patroli dialogis, Bhabinkamtibmas diharapkan dapat lebih dekat dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta memberikan informasi terkait kamtibmas dan persiapan menjelang Pemilu.

Dalam setiap interaksi dengan warga, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan edukatif, terutama terkait dengan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye dan pemilihan.

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap tenang, bijak dalam menyikapi informasi, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan,” tambahnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar masyarakat aktif melaporkan setiap kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat mengancam keamanan di lingkungan mereka. Hal ini sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan langkah preventif untuk membangun kepercayaan dan kolaborasi positif antara kepolisian dan masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya komunikasi yang baik, kami dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Pasekan,” pungkas Iptu Edi Mulyana.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button