Karawang

Kabid Humas Polda Jabar : Polres Karawang Polda Jabar Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Karawang Polda Jabar – Sergapreborn

Sejak Pandemi Covid-19 melanda negara Indonesia berbagai kegiatan upacara dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, tak terkecuali Upacara Peringatan hari Lahir Pancasila yang digelar BPIP dihadiri oleh Lembaga Tinggi Negara, Lembaga Negara, Kementrian/Lembaga, Pemerintah Pusat dan Daerah, TNI maupun Polri yang dihadiri secara Virtual melalui Kanal Youtube Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Kepolisian Resor Karawang Polda Jabar mengikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 76 tahun yang digelar di ruang Vicon Satya Arya Racana Polres Karawang, Selasa (1/6/2021).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 76 tahun 2021 secara Virtual dihadiri Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., S.H., M.Si., Waka Polres Karawang KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., Pejabat Utama Polres Karawang dan Para Kapolsek jajaran Polres Karawang Polda Jabar.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 76 Tahun 2021 di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan berpedoman pada Surat Edaran yang dikeluarkan BPIP nomor 4 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertepatan pada hari Selasa, tanggal 1 Juni 2021 digelar secara daring (online), dilaksanakan secara serentak dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah, mengendalikan, dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, maka upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 dilaksanakan secara virtual.

Peringatan ini bisa menumbuhkan optimisme masyarakat dalam membangun Indonesia. Untuk tahun ini, mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

Dalam Pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi berkeindonesiaan.

“Mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan “.

Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

(Mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button