Kabid Humas Polda Jabar : Sambangi Minimarket, Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Polda Jabar Pantau Penerapan Protokol Kesehatan

0
33

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Pencegahan penyebaran atau penularan resiko virus Corona bisa berdampak kepada orang di sekitarnya, Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Dion Zulkarnaen menyambangi Minimarket dan memantau Protokol Kesehatan. Rabu (17/3/2021).

Anggota Bhaninkamtibmas Polsek Panyingkiran berkoordinasi dengan pemilik atau pegawai minimarket yang berada di wilayah kecamatan Panyingkiran untuk memberikan himbauan dan pengecekan sarana phsycal Distancing dan menyediakan fasilitas tempat cuci tangan bagi pengunjung dan costumer yang sesuai SOP.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa hasil dari kegiatan pengecekan yaitu pertokoan tersebut sudah memasang alat cuci tangan yang sudah sesuai SOP etika mencuci tangan serta pemberian tanda batas antrian di depan kasir untuk Psycal Distancing.

“Kita harapkan baik masyarakat dan pemilik /pegawai pertokoan minimarket melaksanakan himbauan menyediakan tempat cuci tangan, tidak perlu tempat cuci tangan yang mewah dan mahal, cukup sederhana saja. Asalkan memenuhi kriteria dalam mencuci tangan yang benar sesuai SOP serta menyiapkan sabun dan air mengalir.” tutur Kabid Humas.

Mewakili Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar AKP Jaja Gardaja, Bhabinkamtibmas menghimbauan mengenai antisipasi untuk menghindari virus Corona tersebut yaitu dengan memperhatikan kebersihan di lingkungan rumah dan sekitarnya serta mengajak semua keluarga untuk hidup bersih dan sehat.

“Menghimbau jangan berkumpul dan jaga jarak serta patuhi himbauan Pemerintah terkait penanggulangan penyebaran Covid-19. Pakai Masker saat beraktifitas diluar rumah, jaga diri dari Pandemi Corona dan tidak keluar rumah apabila tidak perlu.” Tukas Bhabinkamtibmas.

( mulyani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here