Majalengka

Kabid Humas Polda Jabar : Sambut Hari Kemerdekaan RI, Polri Gelar Vaksinasi Serentak Dan Pendistribusian Bansos Dimasa PPKM Darurat Level 4

Majalengka Polda Jabar – Sergapreborn

Polres Majalengka Polda Jabar bersama PT. Sehati Medika Pratama menggelar Gerai Vaksin dan Pendistribusian Bansos di Klinik Sehati Medika Desa Kertabasuki Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Rabu (4/8/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan Vaksinasi itu diikuti oleh para remaja, Lansia dan Masyarakat umum, Satu per satu dari mereka mendatangi pos screening dan dilanjut suntik vaksin kemudian setelah divaksin mereka menerima bansos dari Kapolres Majalengka Polda Jabar.

Saat pemantauan Vaksinasi Kapolres Majalengka Polda Jabar juga menyempatkan untuk mendistribusikan bansos berupa beras secara simbolis diserahkan kepada para Kapolsek yang nantinya disalurkan kepada peserta vaksinasi.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Syamsul Huda mengatakan, Polres Majalengka Polda Jabar terus menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Majalengka untuk Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

Selain itu giat ini (vaksinasi serentak dan pendistribusian bansos) juga disertai kegiatan peserta vaksinasi dan penerima bansos mengibarkan bendera merah putih untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 76 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Polres Majalengka Polda Jabar sudah siapkan gerai vaksin di setiap Polsek dan dipantau juga oleh tiap Puskesmas di Kabupaten Majalengka. Selain itu kami juga akan melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat yang tidak mampu untuk mendatangi gerai vaksin.” kata Kapolres.

“Disamping itu, melalui kegiatan vaksinasi juga sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi resiko ketika terpapar Covid-19 yang belum berakhir, ini juga merupakan upaya kolaborasi dari Forkopimda demi mewujudkan Majalengka menuju Indonesia tangguh Indonesia Timbuh,” jelas Kapolres.

Kapolres mengingatkan, bagi warga yang sudah disuntik vaksin, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 terutama penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk membantu menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Majalengka. Tukasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button