Purwakarta

Kabid Humas Polda Jabar : Sosialisasi Pencegahan TPPO Ke Masayarakat Masif Dilakukan Polisi

Sergapreborn Purwakarta Jajaran Polsek Bungursari, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat lakukan sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) secara secara masif kepada warga di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas guna menyampaikan imbauan pencegahan TPPO di wilayah hukum Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar.

Kapolres Purwakarta Polda Jabar, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan penyampaian ini bertujuan untuk tindakan preemtif dan Preventif Perdagangan Orang yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari dimana para pelaku menyasar warga masyarakat perkampungan.

“Warga masyarakat agar tidak terkena bujuk rayu oleh para pelaku perdagangan orang dengan iming-iming penghasilan yang besar. Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat guna melakukan pencegahan TPPO,” ucap Kapolres, Selasa, 11 Juli 2023.

Kapolres mengapresiasi Bhabinkamtibmas Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar yang tak kenal lelah melakukan penyampaian imbauan pencegahan TPPO kepada warga masyarakat.

“Langkah preemtif dan preventif kami lakukan untuk tidak ada korban Perdagangan Orang di wilayah hukum kami,” ujarnya.

Penyampaian imbauan ini akan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas secara rutinitas kepada warga masyarakat binaannya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan masyarakat jangan mudah terbujuk dengan iming-iming penghasilan yang besar dan harus mengecek kelegalitasan asli dari pemerintah.

Penyampaian imbauan ini bertujuan untuk terciptanya mencegah perdagangan orang yang ada di wilayah hukum Polsek Bungursari Polres Purwakarta Polda Jabar.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button