Bandung

KABID HUMAS POLDA JABAR : TIDAK MUDIK INDONESIA LEBIH BAIK

Bandung Polda Jabar – Sergapreborn

Telah dilaksanakan kegiatan Talk show Dikmas Lantas pada acara Hallo Polisi dengan salah satu Radio ternama di Kota Bandung, lewat media elektronik On Air melalui Telepon /Virtual bertempat di Pos Sekat Gadog, Jum’at,(14/5/2021) dini hari.

Bertindak sebagai narasumber yaitu AKBP Maria Horet Hera, SH, selaku Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar bersama pemandu acara, penyiar Radio Ibu Yani.

Narasumber mengatakan bahwa telah dikeluarkan Kebijakan Pemerintah dengan di terbitakan SE 13/2021 tentang Peniadaan Mudik.

AKBP Maria menyatakan Mudik di tiadakan, aktivitas
mudik di larang karena aktivitas mudik mengakibatkan mobilitas masyarakat yang sangat masif yang berpotensi memperluas Transmisi Covid-19.

AKBP Maria menyampaikan bahwa tujuan dari Operasi Ketupat Lodaya-2021 ini adalah untuk melarang masyarakat mudik Lebaran 2021 guna mencegah penyebaran Covid-19, guna
terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1442 -H serta terhindar dari wabah Pandemi Covid -19, disamping itu untuk
mewujudksn Sitkamtibmas Kamseltibcar Lantas yang kondusif.

“Dengan dilaksanakannya Talk show Dikmas Lantas kepada masyarakat melalui media elektronik di salah satu Radio ternama di Bandung ini, diharapkan masyarakat memahami tentang budaya tertib berlalu lintas dan mendukung SE 13/2021 tentang peniadaan mudik.” tutur Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Kabid Humas Polda Jabar menyampaikan bahwa peniadaan atau pelarangan mudik di lakukan untuk terus menekan angka penularan yang saat ini sudah mulai melandai, momentum ini harus di jaga agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus covid -19 seperti halnya pasca Liburan panjang sebelumnya.

“Diharapkan masyarakat paham bahwa mudik dilarang agar pendemi dapat lebih dikendalikan, kesehatan masyarakat menjadi lebih baik dan ekonomi dapat pulih kembali”. ujar AKBP Maria.

(mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button