Karawang

Kades Gombongsari Bagikan BLT DD Tahap 5 Tahun 2021 Kepada 188 KPM

Karawang, SERGAPreborn

Dana Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahap 5 dari Dana Desa tahun 2021 kembali dibagikan kepada seluruh masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh pemeritah. Guna untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Desa Gombongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 5 dari Dana Desa (DD) tahun 2021 kepada 188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Desa Gombongsari untuk 4 dusun, yakni Dusun Gombong, Dusun Rawasari, Dusun Gardujaya dan Dusun Sukamaju, yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Perangkat Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat. Guna ke tranfaranan dana yang disalurkan kepada KPM,” Selasa (10/8/2021).

Kepala Desa Gombongsari Warjo menjelaskan, pembagian BLT DD tahap ke 5 tahun 2021 ini berjumlah 188 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dimana setiap KPM menerima uang senilai Rp. 300 ribu perbulan selama 12 bulan dan kali ini pada Bulan Agustus.

“Penetapan jumlah KPM ini berdasarkan hasil musyawarah mufakat pada bulan sebelumnya,” kata dia.

Dalam situasi pembagian BLT ini pemerintah Desa Gombongsari menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti menerapkan 3 M, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. Hal itu guna mencegah terjadinya virus Corona yang masih menyelimuti bangsa Indonesia.

“Dana BLT sudah kami bagikan sesuai dengan kriteria yang diingikan oleh pemerintah agar perekonomian tetap stabil,” jelas dia.

Dan Ia berharap pandemi covid-19 ini mudah-mudahan cepet selesai, dan bagi KPM yang sudah menerima BLT agar memanfaatkan uangnya sebaik mungkin.

(Alim)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button