Kerinci

Tidak Ada Yang Tidak Terselesaikan, Kata Sekda Kab.Kerinci”

Kerinci – Sergapreborn

Terkait kisruh insentif tenaga medis RSUD.M.H.Thalib Kerinci yang belum dibayar terhitung dari bulan Januari 2021 sampai sekarang bahkan pada bulan November dan Desember 2020 juga belum ada realisasinya, pasca penyerahan aset (18/6/2021) antara Pemkab Kerinci ke kota Sungai Penuh.

Sekda kab.Kerinci Asraf dihadapan awak media pada konferensi pers Jum’at (16/7/2021) bertempat di rumah dinas Wabup Kerinci, mengatakan “Secara administrasi pembayaran gaji ASN di RSUD M.H. Thalib sudah berada di kota Sungai Penuh setelah terjadinya serah terima aset tersebut. Sedangkan insentif untuk tenaga medis yang bertugas diruang isolasi, Pemkab Kerinci akan bertanggung jawab untuk pembayarannya.”

Lanjut Asraf, “Kita sedang berkonsultasi dengan pakar hukum untuk kepastian landasan hukum siapa yang berhak membayar gaji ASN namun demikian perlu disampaikan, kami belum menerima berita acara dari Pemkot Sungai Penuh perihal pembayaran gaji ASN.”

“Terhitung tanggal 19/6/2021 Merk RSUD M.H Thalib tidak boleh digunakan lagi karena itu milik Kab.Kerinci secara hukum. Karena itu masih berlanjut belum ada pergantian mari Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungai Penuh menyelesaikan persoalan ini, tidak ada yang tidak terselesaikan.” Ujar Asraf

“Terimakasih kepada tenaga medis yang sudah bekerja siang dan malam dalam melayani masyarakat, kami akan berupaya menyelesaikan hak-haknya yang belum diterima.” Tutup Sekda Kab.Kerinci.

( Sergapreborn KSP )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button