Bandung

KAPOLDA JABAR PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PEMBENTUKAN BINTARA POLRI TAHUN 2021 DI SPN POLDA JABAR

Bandung Polda Jabar – Sergapreborn

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri M.Si memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2021 reguler Polda Jabar dan Hibah Provinsi Papua Barat, bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar Jl. Kol. Masturi No. 110, Kec. Cisarua, Senin (26/7/2021).

Pada Upacara pembukaan Diktukba T.A 2021 di SPN Polda Jabar ini Kapolda Jabar didampingi oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Eddy Sumitro Tambunan, Pejabat Utama Polda Jabar, Ka SPN Polda Jabar, Ka Tim Supervisi Analisis Kebijakan Madya Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri, FKPD Kab. Cimahi dan Bandung Barat serta Kapolres Cimahi

Kegiatan di awali dengan penghormatan pasukan kepada inspektur upacara di mana dalam kegiatan ini yaitu Kapolda Jabar kemudism dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri oleh Kapolda Jabar yang menyampaikan selamat kepada calon Bhayangkara yang sudah dilantik menjadi siswa Diktukba Polri T.A 2021.

Harapannya proses pendidikan harus memenuhi Standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip Sehat, Efektif, Berkualitas yang dapat mencetak anggota Polri yang siap kerja dan siap beroperasional dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam amanat Kapolri, yang dibacakan oleh Kapolda Jabar, disampaikan agar para Ka SPN diseluruh Daerah melakukan inovasi dalam metode pendidikan dan harus sesuai dengan standar yang telah di tetapkan.

Kapolda Jabar juga menyampaikan kepada siswa Diktukba Polri untuk mengikuti segala bentuk pembelajaran dan Pola asuh di SPN Polda Jabar dengan ikhlas dan semangat agar nantinya mampu menjadikan SDM yang unggul. Setelah membacakan amanat Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan tanda siswa bintara kepada perwakilan siswa.

Ada empat poin penekanan kepada calon Bhayangkara siswa Polri untuk di pedomani dan dilaksanakan, “Yang pertama para siswa senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari hari. Kedua, tunjukan disiplin dan integritas selama mengikuti pendidikan dengan baik. Ketiga, patuhi seluruh peraturan yang berlaku serta hindari pelanggaran dan prilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi. Keempat, jalin semangat kekeluargaan dengan seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian dari keluarga Polri”. ujar Kapolda Jabar.

“Semoga semuanya lulus dengan nilai yang baik, khususnya kepada 825 siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Polda Jabar hingga menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa serta nantinya siap bertugas sebagai pengayom masyarakat, yakni Polisi yang benar – benar melindungi masyarakat, serta amanah dan profesional dalam setiap menjalankan tugas yang diemban”, tutur Kapolda Jabar.

Jumlah total siswa Diktukba Polri T.A 2020/2021 di SPN Polda Jabar sebanyak 825 orang siswa, dimana 536 orang siswa berasal dari Polda Jabar serta 289 orang siswa dari Polda Papua Barat.

( mulyani)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button