Banjar

Kapolres Banjar Gelar Apel Kebangsaan Dengan Dihadiri Oleh Wawalikota serta Forkopimda serta Elemen Masyarakat Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Polres Banjar Polda Jabar – Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. pimpin Apel Kebangsaan dengan dihadiri Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Danyonif Raider 323/BP, Dansubdenpom III/2-4 Banjar, Perwakilan Dandim 0613/Ciamis, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, dan Kalapas.

Berbagai elemen masyarakat yakni Tokoh Agama MUI, FKUB, Makin, DMI, Forum Ponpes, Tokoh Masyarakat yakni NU, Muhammdiyah, Persis, SII, serta LDII, Para Tokoh Pemuda yakni Ansor, Banser, Pemuda Muhammdiyah, Kokam, Para Tokoh Adat Ikatan Keluarga Minang, dan PMBBS, Tokoh Buruh yakni KSPSI, dan FSB, Unsur Ormas, Forum Ormas, PP, KBPPP, FKPPI, PP Polri, dan KNPI, Para Organisasi Kemahasiswaan yakni PMII, HMI, GMNI, IMM. (29/04)

Apel Kebangsaan yang digelar di Halaman Mapolres Banjar tersebut dilaksanakan dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Bangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Kapolres Banjar dalam Amanatnya menyampaikan pelaksanaan apel kebangsaan ini untuk menguatkan rasa nasionalisme, rasa NKRI bersama-sama, dan untuk mengingatkan sebagai anak Bangsa bahwa Kebhinekaan yang ada di Indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga Kedaulatan Negara.

“Seperti yang diungkapan oleh Presiden RI Ke-4 Abdul Rahman Wahid atau Gusdur ‘Orang tak akan bertanya apa Agamamu, apa Sukumu ketika berbuat baik’, untuk itu mari kita terus bekerja sama merajut kemajemukan dalam jalinan sesama anak negeri” Ucap Kapolres Banjar.

Dalam kegiatan tersebut juga dideklarasikan ikrar kebangsaan oleh Ketua FKUB Kota Banjar KH. Iskandar Effendi, S.H.I. dan diucap ulang oleh seluruh tamu undangan dan peserta apel. (Encep.D/Hms)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button