Banjar

Kapolres Banjar Menghadiri Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Skala Mikro

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di Kantor Kecamatan Langensari, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. menghadiri Monitoring dan Evaluasi ( Monev) pelaksanaan PPKM Skala Mikro tingkat Kecamatan Langensari dengan dipimpin oleh Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. dengan didampingi Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Dandim 0613 Ciamis diwakili Pabung Kodim 0613 Ciamis, Kadis Komunikasi dan Informatika  ( Kominfo ) Kota Banjar, Kasatpol P Kota Banjar, Camat Langensari, Kapolsek Langensari, Lurah dan Kades SeKec. Langensari, Kepala PKM Langensari 1, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Langensari.

Dalam sambutannya Walikota Banjar mengucapan terima kasih atas penerimaannya dalam kegiatan kunjungan ini dalam rangka monitor dan evaluasi terhadap satgas penanggulangan covid 19 tingkat Kec. Langensari. Sekarang ini diwilayah Kota Banjar yang terkonfirmasi Covid 19 masih naik turun.

“Oleh karena itu kita harus terus waspada, dan jangan kendor ikuti prokes pencegahan covid 19. Sebentar lagi akan menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran, dan mobilitas orang meningkat pada saat munggahan, hal tersebut harus kita antisipasi” ucapnya

Dalam sambutannya Kapolres Banjar mengatakan dalam kegiatan monev ini sudah diatur oleh Kementrian Dalam Negeri, dengan kegiatan monev tersebut dapat mengevaluasi kinerja kita dalam melakukan kegiatan pencegahan Covid 19.

“PPKM Mikro sudah tahap 4, Jangan kendor 3T, 5M dan vaksin. Karena tidak menjalankan 3T dan 5M bisa timbul cluster covid 19 baru. Data harus siap, dengan data kita melaksanakan kegiatan secara terarah dan tepat” ucapnya. (21/03).

Camat Langensari dalam sambutannya mengatakan Pihak satgas Kec. Langensari sudah menjalankan instruksi baik dari Pusat hingga Kota melalui Kep. Walikota Banjar, dari PSBB hingga PPKM Mikro guna pencegahan penyebaran Covid 19. Diwilayah Kec. Langensari sudah terbentuk Posko terpadu tingkat RT.

“Adapun disampaikan data persentase yang terkonfirmasi Covid 19 diwilayah Kec. Langensari dimulai dari tahap PSBB 1 ( Pertama ) naik 12,3 %, Tahap ke 2 ( dua ) turun 2,2 ,%, dan pada saat ini mengalami lonjakan menjadi 9,8%. Adapun yang terkonfirmasi Covid 19 sebanyak 113 orang, 92 orang sembuh dan 3 orang Meninggal Dunia” ucapnya. (Encep.D/Hms)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button