Banjar

Kapolres bersama Walikota Banjar Dampingi Tim Satgas Covid-19 Tingkat Pusat, Tinjau Penyekatan di Perbatasan Jabar-Jateng

KOTA BANJAR, SERGAPreborn –

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si. dampingi Kunjungan Tim Satgas Penanganan Covid 19 Tingkat Pusat ke Kota Banjar dan Pemantauan Pengetatan Pra Larangan Mudik Ops Ketupat Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Banjar.

Tim Satgas Pusat tersebut meninjau pos pam penyekatan pelarangan mudik Lebaran di Cijolang perbatasan Jabar-Jateng.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, Kajari Banjar, Ketua PN Banjar, Sekda Kota Banjar
Dandim 0613 Ciamis diwakili Pabung, Kadinkes, Kadispora, Kasatpol PP, Kalak BPBD, serta OPD terkait, dan Personel Gabungan Pos Penyekatan Perbatasan Jabar Jateng (Cijolang).

Kegiatan tersebut dilakukan Pengecekan penerapan Protokol Kesehatan dan pelaksanaan Pencegahan Penyebaran Covid 19 Oleh Tim Penanganan Covid-19 Pusat di Kota Banjar, serta teknis pemeriksaan para pengendara yang melintasi perbatasan tersebut.

Sebelum dilaksanakan penyekata Kasat Lantas Polres Banjar menyampaikan arahan kepada petugas gabungan tentang cara bertindak saat pelaksanaan berlangsung, teknis pemeriksaan yakni berupa identitas diri, keterangan sehat rapid tes / swab anti gen, bagi yang tidak memiliki dilaksanakan swab anti gen dari Dinkes Kota Banjar secara gratis.

Hasil pemeriksaan yang disaksikan langsung oleh Tim Satgas tingkat Pusat, Kapolres serta Walikota Banjar tersebut setidaknya 137 kendaraan yang diperiksaan yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 22 Kendaraan, sedangkan kendaraan roda empat dan lebih sebanyak 115 Kendaraan, sebanyan 4 Kendaraan Putar Balik, sedangkan sisanya melanjutkan Perjalanan.
Sedangkan pelakaanaan swab anti gen dilakukan kepada 26 orang dengan hasil seluruhnya negatif.

Ditemui di sela-sela kegiatan Kapolres Banjar mengatakan pihaknya bersama Walikota Banjar mendapat kunjungan dari Tim satgas Penanganan Covid-19 tingat Pusat untuk memantau pelaksanaan penerapan protokol kesehatan serta teknis pelaksanaan penyekatan larangan mudik lebaran tahun 2021 ini.

“Kunjungan Tim Satgas covid-19 tingkat Nasional ini dalam rangka kajian untuk pembuatan atau penguatan posko di 128 kota/kabupaten se-Indonesia, Kota Banjar ini adalah salah satunya, sehingga tim mengecek Pos penyekatan ini (Pos Pam Cijolang Perbatasan Jabar-Jateng)” ucap Kapolres Banjar. (05/05)

Dalam kegiatan tersebut juga Petugas Membagikan Masker sebanyak 135 buah kepada pengendara atau pengemudi dan penumpang kendaraan. (Encep.D/Hms)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button