Cimahi

Kapolres Cimahi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2022 di Kabupaten Bandung Barat

Sergapreborn Cimahi Polres Cimahi – Kapolres Cimahi AKBP H. Imron Ernawan, S.I.K., S.H., M.H. menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 Polres Cimahi yang dilaksanakan di lapangan Pemda Kabupaten Bandung barat, Rabu (21/12/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati KBB yang di wakili Kepala badan Kesbangpol (Ir. Apung Hadiat purwoko M.si) Waka Polres Cimahi (KOMPOL Niko Nurallah Adi Putra , S.H., S.I.K., M.H. DANDIM 0609 / CIMAHI, (Letkol inf. Haryy Novana Adrian), KETUA Pengadilan Bale Bandung, Kepala Kejaksaan Bale Bandung, Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat, Kepala Dinas Perhubungan KBB, Kepala Dinas SATPOL PP, serta Forkopimda dan Masyarakat Kab. Bandung Barat.

Pasukan upacara terdiri dari personil anggota Kodim 0609/Cimahi, Polres Cimahi dari berbagai unit, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD Kabupaten Bandung barat, Personil Damkar.

Kapolres Cimahi AKBP H. Imron Ernawan, SH. SIK menjelaskan terkait upacara yang baru dilaksanakan. “Alhamdulillah kami baru beres upacara apel jelang Natal dan tahun baru, untuk Anggota dari Polres kami turunkan kurang lebih 750 personil kalau dari Kodim kurang lebih 200 personil dari Pemda intansi kurang lebih 300 jadi semua kurang lebih 1.500 personil yang kita persiapkan dan kita bagi dua tempat yaitu kota Cimahi dan Kabupaten Bandung barat”, terangnya.

Kapolres Cimahi menyampaikan Titik-titik yang di Prioritaskan adalah jalur Wisata seperti Lembang dan jalur Macet Padalarang-Cipatat.“Untuk titik-titik yang di prioritaskan ada Cipatat, Padalarang dan Lembang itu yang paling utama, karena jalur rame dan jalur macet banyak di kunjungi Masyarakat”, ungkapnya.
“Yang jelas yang kita ketahui Daerah yang banyak di kunjungi Wisata yaitu Cisarua, Lembang tiga Kecamatan itu, daerah ini yang wisatanya lebih banyak dari wilayah KBB yang lain”, ujar Kapolres Cimahi

Ditempat yang sama Dandim 0609/Cimahi Letkol Inf. Harry Novana Adrian, Menambahkan menurutnya personil Kodim siap melakukan pengawalan giat Natal dan tahun baru.
“Semua sudah di katakan sama Kapolres, intinya kami dari Kodim, TNI unsur kewilayahan kami siap meng’backup kegiatan Natal dan tahun baru ini, kemungkinan berkaca dari kegiatan tahun baru sebelumnya kita memang ada titik-titik yang menjadi prioritas untuk di amankan seperti tadi dibilang Bapak Kapolres, Cipatat, padalarang, kemudian Lembang itu jalur Wisata yang di Prioritaskan”, Imbuh Dandim.

“Nanti regulasinya pembatasannya bagaimana, Bapak-bapak sekalian bisa tanyakan kepada Dinas Parawisata, Kemarin Dinas parawisata yang memberikan regulasi pembatasannya seperti apa, dan bagaimana, demikian”, ujar Dandim Cimahi Menambahkan.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button