Karawang

Karang Taruna Kabupaten Karawang Gelar Raker Terkait Pengajuan Perbup Tentang Karang Taruna

Karawang,SERGAPreborn –

Jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang, menggelar rapat kerja (Raker) di kantor sekretariat ,kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat ,sabtu (8/5/2021).Raker kali ini sebagian dari program atau regulasi terkait pengajuan Perbup Tentang Karang Taruna

Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, Asep Saepulloh mengatakan, kegiatan rapat kerja ini, selain untuk bersilahturahmi di bulan Ramadan dengan kepengurusan Karang Taruna tingkat kecamatan, juga membahas Peraturan Bupati (Perbup) tentang Karang Taruna yang dirasa saat ini tidak begitu memberikan berkontribusi bagi organisasi.

“Kita akan dorong pemkab Karawang melahirkan perbup tentang organisasi, dalam hal ini Karawang Taruna sebagai wadah resmi kepemudaan,” kata Asep kepada wartawan.

Menurutnya, sejauh ini sejak dirinya menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, baru tahun ini organisasi Karang Taruna dianggarkan menerima anggaran melalui Dinas Sosial. Sebelumnya tidak ada.

“Alhamdulillah, tahun ini 2021 kita sudah dianggarkan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial, senilai Rp. 170 juta,” ujarnya.

Pria yang biasa di sapa Asep Ceong ini menjelaskan, nanti anggaran tersebut akan dipergunakan untuk menjalankan program kegiatan dan pelaksanaan Karang Taruna di tingkat kecamatan dan Kabupaten.

“Perlu diketahui bahwa Karang Taruna Kabupaten Karawang ini dari segi anggaran tertinggal dari daerah lain, sebab itu kami mengajukan Perbup untuk menjaga stabilitas,” beber Asep Ceong.

Turut serta dalam kegiatan, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Nasrullah SH.i yang sekaligus menjadi pembicara dalam rapat kerja tersebut.

Selanjutnya, Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Nasrullah menambahkan, pihaknya selaku Karang Taruna dari Provinsi turut memberikan dukungan pada Karang Taruna Kabupaten Karawang yang sedang mengupayakan pengajuan peraturan Bupati tentang penyelenggaraan Karang Taruna.

Menurut Nasrullah, di daerah lain seperti di Bekasi, telah ada sistem peraturan dari pemerintah daerah yang mengatur Karang Taruna beserta anggaran.

“Jadi biar bagaimanapun Pemerintah kabupaten Karawang itu wajib mengalokasikan tentang program dan anggaran untuk organisasi Karang Taruna, karena bagaimanapun Karang Taruna itu adalah anak kandung dari pemerintah,” pungkasnya.

(Nara)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button