Kasus Kades Lecehkan LSM Kepala Kesbangpol Kotim Tunggu Jawaban Rekan Rekan LSM

0
151

Sergapreborn – ,Sampit – Kalteng.

Kasus pelecehan dan penghinaan yang dilakukan oleh Kepala Desa Penyaguan, Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten KotawaringinTimur( KOTIM)
Zainal Abidin, berdasarkan rekaman yang diperoleh Ketua LSM Tri Sula Muazin Tahta, yang menyebutkan LSM kerjaanya hanya minta – minta uang dan LSM itu buruk, keputusanya tinggal menunggu jawaban dari rekan- rekan LSM yang mewakili dalam rapat mediasi beberapa LSM yang dilaksanakan di Kantor Kesbangpol beberapa hari yang lalu,kata Kepala Kesbangpol Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ) Wim RK. Benung S. Sos.MM.

” Kepala Kesbangpol. Wim RK Benung S.Sos.MM, ketika ditemui dikantornya Senin, 07/06/2021 sekira pukul 10.00. Wib mengatakan, saya sebagai Kepala Kesbangpol sekaligus pembina LSM yang ada di Kabupaten Kotim, sudah berkewajiban untuk mediasi agar permasalahan tersebut segera selesai, kalau toh memang itu tidak bisa selesai, itu terserah temen temen LSM saja,perkara ini akan dibawa kemana itu bukan wewenang saya dan itu urusan pihaknya yang merasa dibuat tidak nyaman oleh Kepala Desa,kalau harapan saya kepada rekan -rekan kalau bisa masalah ini jangan sampai diperpanjang lagi apalagi kemarin pada saat rapat mediasi pihak yang bersangkutan Ketua LSM Tri Sula, dengan Kepala Desa sudah saling memaafkan artinya pokok permasalahan itu sudah selesai kedua belah pihak , entah itu secara pribadi atau secara Lembaga pihak Muhazin selebihnya saya masih belum tau,terlebih dari perwakilan LSM yang mengikuti jalanya rapat mediasi kemarin ada yang minta waktu untuk berunding selama tiga hari,3 tapi hingga sekarang saya tunggu hasilnya kesepakatan dari rekan-rekan LSM tersebut, belum ada menyampaikan ke Kamtor, kata.
Wim RK. Benung.

” Saya tunggu hingga hari Jum at, apabila tidak ada pemberitauan dari teman-teman berati masalah ini saya anggap sudah selesai dan selebihnya terkait masalah ini terserah teman teman LSM saja itu sudah bukan wewenang saya.ucapnya,”
( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here