Kasus Penghinaan terhadap Sejumlah LSM Lenbaga Intelejen. DPP KPK Tipikor Merasa Terusik

0
76

Sergapreborn, – Sampit – Kalteng

Permasalahan antara Kepala Desa Panyaguan Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM ) dengan salah satu LSM di Kotim.

Atas tudingan yang menyebutkan LSM kerjaanya hanya minta – minta uang tersebut, saya peribadi masalah ini akan kami sikapi dengan serius.

Karena kata – kata yang dilontarkan oleh Kepala Desa itu sudah salah satu penghinaaan dan melecehkan terhadap semua LSM,
tidak hanya LSM DI Kotim saja tetapi saja ,tapi seluruh LSM yang ada di Indonesia, semua merasa dilecehkan.

Sangat di sayangkan seorang Kepala Desa yang seharusnya menjadi panutan seluruh warganya, berbicara tidak punya etika sopan santun dalam bicara
dan terkesan arogansi.

Kami sebagai sesama aktivis kontrol dan pengawasan sangat – sangat merasa tersinggung dengan ucapan oknum Kades tersebut,
dalam hal ini kami akan menindak lanjuti dengan membuat surat pernyataan sikap yg di tanda tangani oleh seluruh LSM di Kalimantan Tengah , dan kami dalam waktu dekat akan membuat laporan ke Poda Kalteng serta melayangkan surat ke Bupati Kotim, terkait penghinaan dan pecahan terhadap Seluruh LSM tersebut.

Saya meminta kepada Bupati KotawaringinTimur ( KOTIM ) .( BAPAK Halikinnor) segera memangil Kepala Desa Zainal Abidin, panyaguan kecamatan pulau hanaut tersebut memberikan teguran keras terhadap Kepala Desa itu,” tutur Rian D Tundang kepada Sergspreborn.

Rian menambahkan , kami sangat menghargai dan menghormati upaya damai, yang dilakukan di Kesbangpol Kabupaten Kotim kemarin, dan saya rasa sah- sah saja sesama manusia saling memaafkan, akan tetapi disisi lain secara kelembagaan yang nersangkutan harus kita laporkan secara tertulis kepenehak hukum biar diproses secara aturan hukum yang berlaku,” kata Rian S Tundang.

( Kar )




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here