Singa Penuh

Kemelut Di Kantor Camat Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh

Kota Sungai Penuh – Sergapreborn

Jabatan publik yang di emban seorang pejabat seharusnya bisa menjadi contoh tauladan dan mengayomi bagi staf dan masyarakat yang dipimpinnya.

Camat Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh sampai hari ini Kamis, 17/6/2021 tidak bersedia untuk di konfirmasi. Dengan alasan dijawab sekalian ada demo nanti sudah instruksi dari Polres Kerinci.Ungkapnya. Saat ditanya bisa lihat surat instruksi Polres tersebut, camat tidak bisa memperlihatkan bahkan mempersilahkan awak media lihat di Polres.

Awak media Sergapreborn bersama LSM Tamperak ingin konfirmasi terkait kejadian hari Senin, 14/6/2021 Kronologi kejadian sekitar pukul 9 pagi wartawan dan LSM Tamperak akan konfirmasi Camat diruangan kerjanya, Camat keluar ruangan meminta seluruh staf camat untuk hadir. Tapi setelah dijelaskan ini konfirmasi hanya dengan camat, sehingga semua staf camat tidak mau terlibat dan meninggalkan ruangan. Camat tampak sibuk menghubungi seseorang melalui telepon selulernya.

Selanjutnya awak media dan tim LSM minta konfirmasi Sekcam dan Bendahara camat Hamparan Rawang, wawancara berjalan dengan baik dan didapat keterangan yang selama ini terjadi di kantor camat Hamparan Rawang termasuk air PDAM dan WiFi yang diputus karena menunggak pembayaran.

Sekcam selaku PPTK tidak pernah dilibatkan dalam hal anggaran. “Saya tidak mengetahui kapan dan digunakan untuk apa uang yang cair karena camat tidak transparan. Saya hanya tahu waktu pengajuan dana UP ( Uang Persiapan ) karena saya selaku PPTK wajib menandatangani berkas untuk pengajuan anggaran.

Tampak dalam hal ini Camat Hamparan Rawang menutupi sesuatu dan ada Indikasi anggaran kecamatan yang digelapkannya.

Bendahara menjelaskan istri camat juga mengambil uang PPK dan ekobang untuk kegiatan musrembang tanpa menyerahkan SPJ secara lengkap.

Timbul pertanyaan Bagaimana fungsi istri camat bisa mengambil dana Ekobang untuk kegiatan musrembang sedangkan dia bukan staf dikecamatan Hamparan Rawang ?

( EKA )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button