Lampung

Kepala Desa BanjarSuri Bangun Jalan Usaha Tani Tahun Anggaran 2022

Sergapreborn Lampung Pengalokasian Dana Desa (DD) Tahun 2022 Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan,Trail Jalan Rabat Beton sepanjang 70 Meter lebar 2 meter ketebalan 15 centimeter dengan anggaran sebesar Rp. 53.468.000,-

Dari pantauan dilapangan,diketahui Kegiatan Trail Tersebut bertempat di Dusun Rancasadang yang turut dihadiri oleh.Camat Kecamatan ” Erman Suheri .SE ” beserta staf, Kepala desa BanjarSuri Sugianto, Sekdes Sutrisno Tokoh Masyarakat dan Pendamping Desa .

Sugianto Kepala Desa BanjarSuri menyampaikan,Trail jalan rabat beton ini pengalokasian melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahap ke III yang merupakan jalan usaha tani.

“DD Tahun 2022 ini selain dialokasikan ke Pelatihan Aparatur Desa,Linmas dan BPD.juga dialokasikan kepembangunan fisik diantaranya,Jalan Cor Rabat Beton kurang lebih sepanjang 70 Meter bertempat di Dusun Rancasadang.” Ujarnya Jum’at (18/11/2022).

Sugianto juga menyampaikan mudah-mudahan pembangunan yang ada di Desa BanjarSuri ini dapat bermanfaat sekaligus dapat mempermudah akses masyarakat untuk menuju ke lokasi perkebunan atau pertanian ”Tambahnya.

Selain itu. Sugianto juga menyampaikan, seperti tahun-tahun sebelumnya dalam merealisasikan DD.terlebih dahulu dilakukan musyawarah dengan para tokoh dan masyarakat.agar dalam merealisasikan DD Tepat sasaran sesuai dengan yang diprioritaskan dengan kebutuhan masyarakat,

“Sebelum merealisasikan DD seperti tahun-tahun sebelumnya kita terlebih dahulu melakukan,Musdus dan Musdes. agar tau yang di inginkan masyarakat apa sehingga dapat diprioritaskan sesuai dengan keinginan masyarakat,” Tambahnya.

Sedangkan dalam arahannya Camat Sidomulyo “Erman Suheri” mengharapkan. pembangunan jalan cor rabat beton yang saat ini dilaksanakan, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan dijaga dengan sebaik baiknya.
Dirinya juga menyampaikan,sarana akses jalan lingkungan ini sangatlah penting.oleh sebab itu masyarakat harus mendukung pembangunan ini.

” pembagunan didesa perlu peran dan kesadaran masyarakat,karena kegiatan pembangunan seperti ini untuk masyarakat umum”.

Mudah mudahan melalui kegiatan pembangunan ini Desa BanjarSuri kedepan dapat berbenah dan berkembang.Tukasnya,

(Hendri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button