Kalimantan Tengah

Hujan Deras dan Angin Kencang Rumah Warga Tertimpa Pohon Durian

Sergapreborn. Sampit -Kalteng Akibat terjangan angin kencang membuat sebuah rumah milik ketua RT 005, RW 002, Desa Telaga Baru, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawarinin Timur (Kotim) ditimpa pohon durian yang berada di pekarangan rumahnya saat hujan dan angin kencang melanda. Jum’at, 18 November 2022.

Menurut tetangga bernama Birin, bahwa pemilik rumah yang juga sebagai ketua RT itu bernama Esmet Noni Anuar (40). Dimana pada saat itu angin kencang disertai hujan membuat pohon durian menimpa sebagian atap rumah depan hingga jebol dan rusak parah.

“Rumah milik ketua RT ditimpa pohon durian saat angin kencang, tetapi sengnya dengan cepat sudah diganti. Tidak ada korban jiwa,” kata tetangga, Birin.

Ketua RT dibantu para tetangga dan anggota keluarga pun turut mengevakuasi batang pohon durian itu dan memperbaiki atap seng yang rusak.

Sementara itu, sejumlah pohon di Koa Sampit juga bertumbangan akibat angin kencang dan hujan. BMKG Bandar Udara H Asan Sampit telah mengeluarkan peringatan dini cuaca wilayah di Kalteng.

“Dengan tingginya intensitas hujan, masyarakat dihimbau agar tetap waspada dan berhati- hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, kilat atau petir dan pohon tumbang,” kata Kepala BMKG Kotim.

( Sr/ Kus )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button