Kalimantan Tengah

Kepala Satpol PP Kotim Harapkan Penambahkan Personil

Sergapreborn, Sampit – Kalteng. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ) Marzuki, berharap kepada Bupati Kotim, H. Halikinnor S.H dapat mengabulkan atas permohonan penambahan personil.

Menurutnya, Satpol PP ini memilik peran strategis dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan menegakan Peraturan Daerah. ( Perda ) yang menyangkut salah satunya PUPR, Perhubungan, DLH, dan lain lain itu bagian dari tugas Satpol PP, kalau tidak salah ada tujuh Perda yang harus kita laksanakan.

Ia menambahkan sementara untuk melaksanakan tugas dan fungsi tugas itu ada beberapa hal yang kita tidak mampu, kita membagi dengan beberapa kekurangan sarana dan prasarana dengan keterbatasan anggaran, namun hal itu kita masih bisa melaksanakan dengan baik.
Akan tetapi kalau kita berbicara soal SDM kita tidak bisa paksakan, tegas Marzuki, Kamis, 31/03/2022.

Saat ini kita punya personil Satuan Polisi Pamong Praja, yang berjumlah 138 personil, sedangkan kalau kita lihat wilayah kotim ini jumlah penduduknya cukup banyak, jadi idealnya kebutuhan personil sekitar 350 personil, tentunya masih kekurangan banyak personil, jadi meski penambahanya tidak secara langsung, kita paling tidak meskipun tidak sebanyak kekurangan yang kita sebutkan tadi, setidaknya ada penambahan sekitar 50 sampai 100 personil.

‘’Menurutnya apalagi saat ini banyak permintaan pengawalan, baik itu pengamanan, belum lagi Patroli, piket, jadi kalau dibagi personil tersebut sangat tidak cukup, Terangnya.

Sementara ini personil yang ada banyak yang mengeluh lantaran tidak ada istirahatnya, jadi kita berharap kepada Bapak Bupati kotim H. Halikinnor dan Sekda kotim, dapat mengabulkan atas permohonan dan usulan kami dan memprioritaskan akan kekurangan personil Satuan Pamong Praja, meskipun tidak semua terpenuhi, setidaknya ada penambahan personil di Satpol PP,
Pungkasnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button