Kalimantan Tengah

Ketua LSM NCW Pertanyakan Laporan Dugaan Perampasan Hak Milik Tanah yang Dilakukan Oleh Koperasi Damar Makmur yang Dilaporkan Kepolres Kotim

Sergapreborn, Sampit-Kalteng. Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Nusantara Coruption Watch NCW Sekalimantan Aminudin, pertanyakan tindak lanjut perkara dugaan atas penggunaan kawasan hutan tanpa izin yang dilakukan oleh PT. Maju Aneka Sawit (MAS) nomor surat 309/ LP-NCW/ KLM/ XI/2021, berikutnya PT. Globallindo Alam Perkasa ( GAP ) Nomor surat, 313/ LP-NCW/ KLM/XI/2021, atas dugaan perampasan hak milik tanah,dan pengrusakan yang dilakukan oleh Koperasi Damar Makmur, nomor surat. 315/ LP- KLM/ XII/2021, yang sudah dilaporkan kepolres kotim, beberapa bulan yang lalu.

Aminudin, selaku Ketua LSM NCW kepada Sergapreborn Kamis 10/03/2022, sekira pukul 14.00. Wib mengatakan, dalam hal ini saya berharap kepada pihak polres kotim, yang membidangi agar sungguh-sungguh dalam menangani permasalahan tersebut, karna apa bila sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan tidak ada kelanjutanya, maka saya akan melayangkan surat resmi kepihak ( Polda Kalteng ) dan tembusan Mabes Polri, selain itu juga dalam waktu dekat saya akan payangkan surat resmi kepihak Kementrian Kehutanan di Jakarta.

Menurut Aminudin, laporan saya ini sudah beberapa bulan yang lalu kepihak Polres Kotim, kenapa belum ada kabar, atau pemberitauan atas penanganan perkara tersebut,” kata Aminudin.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button