Ciamis

KOKAM Kabupaten Ciamis Dikukuhkan

Sergapreborn.id-Ciamis

Sebanyak 27 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah atau KOKAM Kabupaten Ciamis resmi dikukuhkan, Ahad (29/8/2021), di lokasi wisata alam Darmacaang.

Pengukuhan berlangsung khitmad. Acara ini merupakan puncak acara dari kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra.

Dalam sambutannya, Yana mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ciamis menyambut baik dan siap bersinergi dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Ciamis.

Anggota KOKAM yang dikukuhkan merupakan utusan dari Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah di seluruh Kecamatan Se-Kabupaten Ciamis, dan delegasi Organisasi Otonomi Muhammadiyah. Bahkan, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) yang masih baru berdiri dalam 2 tahun ini, ikut serta mengirimkan delegasinya.

Menurut panitia penyelenggara, Muslim Ridwan, kegiatan yang berlangsung di alam terbuka Darmacaang, Cikoneng ini menghadirkan narasumber-narasumber yang berasal dari Persyarikatan Muhammadiyah, Polres Ciamis, dan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah, kegiatan Diklatsar KOKAM Angkatan Pertama ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, BPBD, Disbudpora, dan Polres Ciamis. Ini merupakan salah satu buah kerja keras para panitia serta restu Pemuda Muhamadiyah Wilayah Jawa Barat. Semoga kehadiran KOKAM di Ciamis dapat memperkokoh Persyarikatan Muhammadiyah di Ciamis, serta masyarakat secara luas,” ujar Muslim Ridwan yang juga Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Ciamis.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu, diisi dengan ragam agenda seperti materi Al Islam dan Kemuhammadiyahan, Kepemudaan, Kebencanaan, Bela Diri, Wawasan Kebangsaan dan Kegawat daruratan.

“Awalnya, kami berharap bisa mengadakan kegiatan ini secara besar-besaran, namun karena kondisi PPKM, sehingga jumlah peserta sangat dibatasi. Walaupun begitu, alhamdulillah peserta tetap bersemangat dan mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir,” pungkas Muslim Ridwan.

(Zidan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button