Belitung Timur

Launching Mentudong Beltim, Sarana Akuntabilitas Dan Transparansi Pemerintah Daerah

Sergapreborn Manggar, Beltim – Dalam rangka memenuhi amanat UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Bupati Belitung Timur, Burhanudin sampaikan apresiasi dan dukungan atas peluncuran aplikasi Mentudong Beltim (Mencari Data Pendukung Belitung Timur).

Kesadaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim akan pentingnya memberikan kemudahan akses informasi memgenai publikasi statistik dasar dan statistik sektoral sekaligus mewujudkan Visi dan Misi pembangunan kepada masyarakat di Kabupaten Beltim, menjadi dasar dilaksanakan Soft Launching Mentudong Beltim di Auditorium Zahari MZ, Senin (18/12/23).

“Selain UU NO 14 Tahun 2008, salah satu misi Kabupaten Beltim, adalah membenahi manajemen penyelenggaraan ketatapemerintahan Pemkab Beltim, oleh karena itu aplikasi “MENTUDONG BELTIM” menjadi bukti nyata komitmen untuk terus berinovasi dalam pelayanan publik,” ujar Aan sapaan akrab Burhanudin.

“Jadi saya sampaikan apresiasi kepada seluruh tim yang terlibat dalam pembuatan aplikasi ini. Tentu ini akan menjadi item pendukung pembangunan daerah kita tercinta,” jelas Aan lagi.

Pada era digitalisasi yang semakin cepat, aplikasi Mentudong Beltim menjadi langkah inovatif dalam menerapkan teknologi informasi untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas informasi pembangunan di daerah kita agar tercipta transparansi dan akuntabilitas pemerintah, sekaligus menjadi sumber data yang resmi bagi masyarakat yang membutuhkan informasi mengenai pemerintah daerah.

“Saya kira aplikasi ini menghadirkan transparansi dan akuntabilitas terkait penyediaan informasi di era digital,” Jelas Aan

“Tentu bagi masyarakat yang membutuhkan informasi, akan mendapatkan informasi yang resmi dan akurat terkait pemerintah daerah,”papar Aan lagi.

Pada akhir sambutannya, Aan mengajak partisipasi masyarakat yang lebih luas dalam setiap langkah pembangunan. Ia berharap aplikasi ini akan menjadi pintu gerbang terwujudnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sebagai upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan, inklusif, dan berdaya saing.

“Dengan memanfaatkan aplikasi Mentudong, sayajuga mengajak kepada masyarakat untuk saling berkolaborasi untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan di kabupaten kita tercinta ini,” tutup Aan.

Vn

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button