Cimahi

Libur Panjang Akhir Pekan, Jalur Bandung-Lembang Lancar

Sergapreborn Polres Cimahi – Kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), bakal diserbu lagi oleh wisatawan pada libur panjang akhir pekan ini atau Sabtu (14/5/2022) hingga Senin (16/5/2022).
Namun diprediksi kunjungan wisatawan ke kawasan Lembang pada libur panjang akhir pekan ini tak akan terlalu membeludak seperti yang terjadi pada libur Lebaran pekan lalu. Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan pada libur panjang akhir pekan ini wisatawan yang mengarah ke kawasan Lembang kebanyakan berasal dari aglomerasi Bandung Raya.

“Wisatawan saat ini didominasi wisatawan lokal Bandung Raya seperti dilihat dari pelat nomor kendaraan. Jadi pekan ini tidak akan seramai saat libur lebaran, cenderung sepi dan lengang,” tutur Sudirianto, Sabtu (14/5/2022).

Sudirianto mengatakan berdasarkan pantauan di lapangan siang ini arus lalu lintas lancar atau belum ada kepadatan kendaraan di ruas Jalan Raya Lembang dari arah Bandung ke Lembang maupun dari Lembang menuju Bandung.

“Untuk arus lalu lintas masih terkendali, dari arah Bandung ke Lembang lancar. Kemudian dari arah Lembang ke Bandung juga lancar. Kemudian dari Cisarua menuju Lembang juga masih sepi,” tutur Sudirianto.

Puncak kedatangan wisatawan ke kawasan Lembang pada libur panjang akhir pekan ini diprediksi bakal terjadi pada Minggu (15/5/2022). Namun jumlahnya diperkirakan tak akan terlalu signifikan.

“Untuk puncaknya besok, tapi tidak akan terlalu ramai. Hari ini saja diperkirakan peningkatan volume kendaraan hanya 10 persen dari hari normal,” kata Sudirianto.

Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan pengaturan arus lalu lintas terutama di sejumlah trouble spot didepan objek wisata Farm House dan The Great Asia Africa (TGAA) serta di Simpang Beatrix. “Untuk rekayasa arus lalu lintas akan diterapkan sesuai kondisi di lapangan. Hari ini kami belum melakukan penarikan kendaraan sepenggal dari arah Bandung ke Lembang atau dari Lembang ke Bandung,” tutur Sudirianto.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button