Kalimantan Tengah

M Kurniawan Anwar Berharap Menjelang Bulan Suci Ramadan Pihak Terkait Harus Diantisipasi Pemudik

Sergapreborn,Sampit –Kalteng. Memasuki bulan suci Ramadan tentunya lonjakan pemudik akan terjadi secara siknifikan, maka dari itu jauh jauh hari harus dilakukan antisifasi agar tidak terjadi. Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar berharap agar lonjakan pemudik jelang bulan suci Ramadan harus segera diantisipasi.

Kurniawan meminta agar pihak terkait bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait jadwal mudik, sehingga penumpang tidak membludak.”Kami dari Komisi IV akan turun lapangan juga dalam membantu pengawasan menjelang meningkatnya perjalanan mudik,” kata Kurniawan, Jumat, 1 April 2022.PT Pelni dan PT Darma Lautan Utama sebagai operator, kata dia, diharapkan bisa mengantisipasi agenda mudik lebaran tahun ini, mulai dari kesiapan kapal hingga petugas yang beraktifitas.

Selain itu, PT Pelindo Sampit juga harus mampu memberikan pelayanan prima dan selalu mengingatkan tetap taat protokol kesehatan.

Selanjutnya, PT Pelindo juga harus bisa menyiapkan tempat tunggu yang memadai bagi penumpang manakala terjadi penumpukan penumpang, apakah itu karena keterlambatan kapal atau kendala teknik lainnya.

Jangan sampai, tambahnya, ada penumpang yang harus berlama-lama menunggu, hingga membuat mereka harus terlantar di area pelabuhan.

(KR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button