Kerinci

“Masyarakat Desa Koto Lanang Kerinci Minta Jembatan Diperbaiki”

Kerinci. – Sergapreborn

Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki dan kendaraan. Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital. Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, karena sebagai penentu beban maksimum yang melewati ruas jalan tersebut.

Dari investigasi awak media Sergapreborn Selasa, 25/5/2021 di desa Koto Lanang kec.Depati Tujuh kab.Kerinci, Jembatan penyeberangan sudah lama tidak diperbaiki karena besi-besi jembatan sudah keluar, lantai jembatan sudah rusak dan sangat berbahaya bagi pejalan dan pengguna kendaraan.

Salah seorang warga desa Koto Lanang Kec. Depati Tujuh kab Kerinci saat dikonfirmasi ( identitas minta dirahasiakan ) menjelaskan ” bahwa jembatan tersebut dibangun pada masa kepemimpinan Bupati Murasman. Sudah sewajarnya jembatan rusak dan selama ini juga belum ada diperbaiki atau di rehap oleh pihak terkait , seperti ibu lihat besi-besi sudah keluar dan besi jembatan karat serta lantai jembatan yang sudah rusak. Saya selaku warga berharap dengan dinas PUPR kab. Kerinci untuk meninjau langsung dan ada perbaikan jembatan. Demi keselamatan dan kenyamanan warga .”

Kadis PUPR kab.Kerinci saat dihubungi awak media Sergapreborn melalui telepon selulernya tidak ada jawaban dan dikantor PUPR tidak berada ditempat. Kabid Bina Marga pun tidak bisa dihubungi.

( EKA )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button