“Jalan Bukit Sentiong Sungai Penuh Jadi Tempat Sampah “

0
54

Kota Sungai Penuh.-Sergapreborn

Sampah selalu menjadi hal yang vital bila tidak dikelola dengan baik oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.

Dari hasil investigasi awak media Sergapreborn Jum’at 11/6/2021, Sampah yang menumpuk dijalan Bukit Sentiong Kota Sungai Penuh membuat tidak nyaman dan merusak pemandangan, bau menyengat tercium, banyak lalat dan terlihat ada pembakaran sampah disana. Pihak dinas LH Kota Sungai Penuh harus cepat mengambil tindakan karena jika dibiar bisa mengakibatkan kebakaran karena dilokasi tersebut bukit masih banyak pohon.

Salah seorang masyarakat sekitar bukit Sentiong ( identitas minta dirahasiakan ) mengatakan,” Setiap lewat jalan Bukit Sentiong yang tercium adalah aroma sampah, karena seperti yang kita lihat sekarang, sampah sudah menumpuk tapi belum ada pengangkutan. Jika diangkut tidak semuanya karena selalu ada yang ditinggal jadi tidak tuntas.”

“Parahnya ada pembakaran sampah disini, bisa mengakibatkan kebakaran hutan. Pengelolaan sampah di Kota Sungai Penuh amburadul, sekarang setiap sudut kota terdapat tumpukan sampah, saya selaku masyarakat sangat berharap pihak Pemkot Sungai Penuh dalam hal ini Walikota dapat meninjau kinerja dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Sungai Penuh agar lebih memperhatikan masalah sampah ini guna kebersihan bersama apalagi sekarang pandemi Covid-19 yang riskan penyakit.” Ungkapnya.

Selama ini dari investigasi awak media Sergapreborn di Kota Sungai Penuh memang tampak banyak sampah menumpuk di dalam kota dan tidak ditempatkannya kontainer bak sampah serta jika dilakukan pembersihan dan pengangkutan dari petugas DLH, tidak seluruhnya diangkut masih banyak yang tersisa.

( EKA )




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here