Kalimantan Tengah

Ketua Komisi II DPRD Kotim Ingatkan Masyarakat Waspadai Investasi Bodong Treding Online

Sergapreborn, Sampit – Kalteng Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah meminta agar masyarakat mewaspadai investasi bodong treding yang dilakukan secara online saat ini.
“Kita harus memanfaatkan secara positif perkembangan teknologi dan informasi yang canggih saat ini,” kata Juliansyah, Jumat, 25 Februari 2022.

Pesatnya informasi saat ini banyak dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab untuk meraup keuntungan secara pribadi dengan berbagai cara contohnya investasi bodong yang dilakukan secara online.

Maka dari itu sebagai pengguna teknologi informasi saat ini harus bisa memilih mana yang bisa dimanfaatkan dan ditinggalkan.
“Sangat rawan dan banyak penipuan, jangan sampai karena ingin cepat kaya ahirnya jatuh miskin. Sebab akhir akhir ini banyak aplikasi-aplikasi di media sosial yang menawarkan investasi atau trading dengan iming-iming bunga besar, ternyata penipuan,” tegasnya.

Seperti di Palangka Raya beberapa waktu lalu kata dia banyak yang jadi korban, maka dari itu hal semacam itu harus jadi pembelajaran.
Dikatakan Juliansyah, pihak terkait harus aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat, karena masih banyak yang awam dalam menggunakan teknologi informasi saat ini.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button