Kalimantan Tengah

Galian C Pemkab Kotim di Minta Memfasilitasi dan Mempermudah Perizinannya

Sergapreborn, Sampit-Kalteng. Anggota DPRD Kotim Komisi I Hendra Sia, meminta kepada pemerintah kabupaten kotawaringin timur, supaya mempasilitasi mempermudah masyarakat dalam.pengurusan prizinan galian C.

Hal ini dilakukan menurutnya selain agar pengusaha galian C memiliki izin resmi, sekaligus langkah pembinaan terhadap Masyarakat yang memiliki usaha galian C.

Selama ini pemilik galian C yang beraktifitas dijalan Jendral Sudirman, tidak satupun yang memiliki legalitas, kalau mereka memiliki izin yang lengkap secara otomatis akan ada Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) yang masuk ke Kas Daerah dari dana bagi hasil dibidang pertambangan tersebut, disarankan juga kepada Masyarakat, apa bila pemerintah daerah sudah mempermudah dan memfasilitasi soal perizinan galian C, agar tertip dan segera mengurus perizinannya supaya dalam menjalankan aktifitasnya sebagai penambang galian C memiliki legalitas yang resmi dan tidak menjadi problem yang berkepanjangan.

Hendra menambahkan, perizinan galian C tersebut, yang pertama pemerintah daerah juga harus turut serta memfasilitasi dan mempermudah terhadap masyarakat yang ingin melakukan kepengurusan perizinan galian C agar dalam hal ini tidak menjadi permasalahan yang berkepanjangan soal perizinan galian C, kata .Hendra Sia Anggota komisi I Rabu 16/03/2022.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button