Kalimantan Tengah

Menghilang 3 Hari Kakek 70 Tahun Ditemukan Keadaan Lemas

Sergapreborn, Sampit – Kalteng

Mawan kakek berumur 70 tahun warga Desa Ganepo yang sempat menghilang selama 3 hari telah ditemukan dalam keadaan lemah di hutan sekitar desa, Jumat 10 September 2021.

“Korban beehasil ditemukan oleh tim SAR gabungan bersama masyarakat sekitar 500 meter dari permukiman warga,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya M Hariyadi, melalui Kasubsi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Adliandy Salman.

Tim SAR gabungan mendapatkan informasi orang hilang, Jumat 10 September 2021, sehingga dilakukan pencarian dan ditemukan sebelum salat Jumat dengan keadaan selamat.

Setelah ditemukan, korban dievakuasi ke rumahnya. Karena kondisinya sudah lemah, akibat tidak makan dalam 3 hari terakhir. Namun fisik dari korban sendiri tidak ada luka-luka, hanya kaki yang mengalami goresan, kemungkinan akibat berjalan di semak-semak blukar.

“Sudah kami evakuasi bersama warga dan dibawake rumah korban, karena hanya lemah akibat tidak ada makan,” kata Salman.

Korban sendiri hilang sejak sekitar 3 hari lalu. Dirinya tidak pulang ke rumah setelah mencari jamur di hutan. Warga sekitar dan keluarga sempat melakukan pencarian, namun tak kunjung menemukan kakek itu.

“Korban sudah 3 hari lalu hilang, dan dirinya memang agak pelupa. Kemungkinan besar itulah yang membuat dirinya lupa jalan pulang,” kata Hamdanah, salah satu keluarga korban, bersukur kakek tersebut ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini sudah kembali kepihak keluarga,” kata warga. ( Sr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button