Kerinci

Monev TPOP BBWS VI DI Sei Siulak Deras

Kab.Kerinci – Sergapreborn

Operasi jaringan irigasi merupakan kegiatan upaya pemeliharaan jaringan dan bangunan dalam rangka keberlanjutan pemanfaatan fasilitas pada daerah irigasi. Sedangkan pemeliharaan merupakan upaya untuk mempertahankan kondisi jaringan irigasi agar dapat berfungsi secara optimal dan umur ekonomisnya dapat dipertahankan lebih lama.

Konfirmasi awak media Sergapreborn dengan PPK O&P Prov.Jambi Rimba, ST,.Eng hari Kamis, 26/8/2021 mengatakan, “Kegiatan hari ini adalah kunjungan kerja dari pihak BBWS VI bidang SDA TPOP untuk Monitoring dan Evaluasi kinerja O&P DI Sei Siulak Deras dan Batang Sangkir. Setelah Tim Monev meninjau ke lapangan nanti ada evaluasi dan penilaian dari Balai yang akan dilaporkan ke Kementrian PUPR.”

“Kita melakukan monitoring kegiatan yang sudah jalan dan apa manfaatnya sampai ke petani. Dari yang kita Monev dilapangan kegiatan nya berjalan dengan baik dan kita sudah berbicara dengan beberapa orang petani yang merasakan manfaat Bendungan ini.” Ungkap Adi Kurniawan Tim Monev BBWS VI.

“Memang tidak semua kegiatan bisa dilaksanakan, ada yang perlu di prioritaskan lebih dulu dan anggaran nya pada masa sekarang terjadi pengurangan karena pandemi covid-19 itu sudah dari pusat. Sedangkan untuk perbaikan atau rehab ada bagiannya, kita hanya Tim Monev yang diturunkan.” Tutup Adi Kurniawan.

( SERGAPreborn KSP )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button