Singa Penuh

Nasibmu Kini Jembatan Kayu Yang Malang

Kota Sungai Penuh. – Sergaprebprn

Hasil investigasi awak media Sergapreborn didesa Larik Kemahan kec.Hamparan Rawang Selasa, 25/5/2021, terlihat kondisi jembatan yang sangat tidak layak pakai karena jembatan berlantai kayu sudah rapuh dan banyak papan lepas . Sangat berbahaya bagi warga pejalan dan pengendara roda dua.

Salah seorang warga ( minta identitas di rahasiakan ) yang tinggal didekat jembatan mengatakan kepada awak media Sergapreborn ” Kami selaku warga desa Larik Kemahan sangat berharap dari dinas PUPR Kota Sungai Penuh dapat melihat jembatan ini dan segera melakukan perbaikan , karena jembatan terakhir diperbaiki sekitar 4 tahun lalu.Tapi karena jembatan lantainya kayu dan terbuka , kena hujan dan panas sehingga jembatan cepat rusak. Kami sudah pernah mengajukan permohonan perbaikan tapi belum ada tanggapan dari dinas.”

“Jembatan kayu didesa kami sudah sangat berbahaya bagi warga baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua. Yang jadi pertanyaan dari banyak warga adalah ” Mengapa desa tetangga jembatannya banyak dari beton sedangkan desa kami tidak ada perhatian ? Tutup Amin.

Kadis PUPR Kota Sungai Penuh Martin Kapiasa, ST., MT saat dikonfirmasi awak media Sergapreborn Jum’at 28/5/2021 mengatakan “Terkait Jembatan di desa Larik Kemahan memang lantainya kayu dan terbuka jelas cepat rapuh. Di kec. Hamparan Rawang ada beberapa jembatan yang sudah dibeton, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan saya selaku Kadis PUPR Kota Sungai Penuh menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan jembatan kayu yang rusak. Untuk sekarang jembatan kayu belum bisa diperbaiki. Tapi dari dinas akan meninjau terlebih dulu.Jadi masyarakat dapat menggunakan jembatan lain yang ada di dekat desa Larik Kemahan.

( EKA )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button