Opini Nasional

NEGARA MAJU DAN BERDAULAT HARUS MEMBENAHI REGULASI YANG BENAR

Opini Sergapreborn

Ditulis Sultan Patrakusumah.VIII
ROHIDIN .SH.Bin.HR.SAEPULLOH.
Selaco international federation
25.september 2021

beberapa paktor tentang kedaulatan negara khususnya Indonesia umumnya seluruh negara didunia

1.perbatasan dan teritorial wilayah harus betul betul dibuat satu tanda yang permanen dengan pembangunan benteng atau tanda alam yang sangat kuat hingga tidak mudah untuk diubah dengan tangan tangan manusia . pemantowan perbatasan dari semua negara harus di siapkan secara maksimal mulai sistem penjagaan militer dan pengawasan secara elektronik .

  1. Tatanan hukum yang lebih permanen dengan berkeadilan tidak tebang pilih dalam menindak pelaku kejahatan apapun dan kerah putih dan para kriminal yang bersembunyi dibalik kebijakan tidak mengenal pangkat dan jabatan. semua pungsi penegakan hukum harus bahu membahu dan saling mengawasi dalam rangka mempersempit ruang konspirasi dibidang perdagangan pemerintahan pertahanan dan keamanan birokrat dan teh nokrat dan semua institusi harus bersama sama dan berlomba lomba dalam melaksanakan dan memberi contoh untuk segenap isi negri dalam penegakan dan ketegasan dalam menjalankan hukum. Juga setiap anggaran yang digunakan oleh setiap institusi harus diadakan keterbukaan dan pemumuman kepada semua lembaga hukum dan para penggiat anti korupsi . masarakat ormas LSM wartawan mahasiswa untuk bersama sama mengawasi jalanya setiap program .

3 kedaulatan ekonomi dari berbagai kajian dan bukti tentang jalanya ekonomo dari berbagai aspek semua aparatur negara harus mampuh menjalankan regulasi yang benar dan mampuh mengetahui masalah sesungguhnya dalam tatanan pengelola ekonomi untuk kemajuan bangsa dan negara .dan sumber keuangan harus jelas .apa itu didapat dari hutang dari APBN APBD dana abadi bajeter atau non bajeter. Sebagai dasar keterbukaan . itu berbagai dasar .untuk pelaksanaan semua sektor global yang harus dijalankan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggungjawab karna menyangkut nasib dan jatidiri bangsa dan negara dalam menjalankan kedaulatan ekonomi tentu semua pelaku kebijakan dan pelaksana baipun masarakat secara menyeluruh .terutama tiga pungsi utama disenbuah negara .yaitu persiden .yg bertanggung jawab secara penuh .bank central dan Mentri keuangan .sebagai pemutar keuangan untuk jalannya ekonomi karna yang mengatur regulasi keuangan .dan intelejen yang memantau mengawasi dan mengetahui semua regulasi yang dijadikan program dan tujuan agar tercapai nya keberhasilan dan jauh dari penyimpangan. dan kebawahnya para teknis yang dipertanggung jawabkan setiap Mentri dan lembaga lain yang melaksanakan perputaran ekonomi teknis seperti .

Di bidang industri
Pertanian
Perikanan
Transportasi
Kesehatan
Pendidikan
Dan lain sebagainya
Semua harus punya rasa tanggung jawab tinggi dan memiliki dedikasi dan punya pandangan dan pikiran mandiri berdaulat dalam berpikir dan mampuh dan punya rasa memiliki dalam setiap pekerjaan dan bertanggung jawab
Karna semua negara bisa sejahtera manakala ada satu kesatuan yang kuat dan saling kontrol Saling menasehati saling memberi solusi bukan saling mencurigai yang melahirkan ketidak pastian dan permusuhan tetapi saling kordinasi untuk menuju satu tujuan keberhasilan dalam setiap program juga keberhasilan bersama
Disemua negara .ada suatu hal penting untuk dijalankan dan dipertanggung jawabkan dalam roda regulasi demi kemajuan negara
Para pelaku kebijakan tinggi semua negara harus mampuh melakukan demi kemajuan dan kesejahteraan negara masing masing agar tercapainya perdameyan dunia yaitu masalah Poko negara .

Economic Report

  1. Domestic Economic

a. Direction of Economic Flow
b. Yearly Fiscal Budget
c. Economic Policy
d. Demographic
e. Gross National Product
f. Cost of Living

  1. Trade

a. Domestic General Trade
b. Domestic Capital Foundation
c. Trade Pattern
d. Market Conditions
e. Price Analysis
f. Trade Policy
g. General Trade Tariff
h. Organization Structure and
Department Activity

  1. Monetary and Finance Policy

a. Monetary and Finance Policy
b. Foreign Exchange Rate.
c. Banking Organization and Activities
d. Industries
e. Agriculture
f. Air, Sea and Land Communication
g. Tourism

  1. Foreign Economic

a. Policy on Foreign Economic
b. Potential Economic Cooperation
In Trade, Finance, Industries and
Research

  1. Bilateral

a. Bilateral Agreement with Developed
Countries.

b. Bilateral Agreement with under –
Developed Countries

ini adalah Poko Poko negara yang harus dijalankan dan dipertanggung jawabkan setiap waktu setiap tahun dalam setiap pertanggung jawaban setiap persiden kepada bangsa dan negaranya
Tanpa inti masalah ini tidak dijalankan dan dipertanggung jawabkan tentu arah pembangunan negara akan menuju ketidak pastian dan akan melahirkan kekacowan dan kehancuran .
Saya sebagai penggiat budaya bernegara Padjajaran dan sebagai ketua cagar budaya selacau Tunggul Rahayu .dan sebagai pelaksana tugas / Eksekutor grantor Phoenix .tentu kewajiban saya untuk memberi arahan dan saran pendapat kepada semua bangsa dan semua negara .demi perdameyan dan kesejahteraan.

(***)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button