Ciamis

Capacity Building UPTD P5A Wilayah Rajadesa Jatinagara Di Bukit Samida

Sergapreborn Ciamis Peringatan hari keluarga Nasional ke 29 tingkat Kecamatan Rajades, Rabu 21/9/2022 bertempat di wisata alam Bukit Samida.

Capacity building UPTD P5A wilayah Kecamatan Rajadesa Jatinagara dalam rangka silaturahmi dan membangun ke kompakan di antara PPKBD dan sub PPKBD dari 2 Kecamatan, sekaligus peringatan hari keluarga Nasional ke 29 yang di hadiri oleh Camat, Kapolsek, Koramil Rajadesa dan sejumlah undangan lainya.

Didi Cahyadi S.km kepala UPTD P5A wilayah Rajadesa mengatakan Capacity Building dengan tema: ayo cegah stunting agar keluarga bebas dari stunting yang sekarang sedang di laksanakan di setiap Desa dan lagi buming masalah stunting.

“Sebagai garda terdepan PPKBD menurut Didi Cahyadi di harapkan bisa membantu mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyaràkat tentang bahayanya stunting dan sebagai instusi yang ada di masyarakat PPKBD mampu menghubungkan dan pembina tentang 8 pungsi keluarga yaitu di antaranya, agama, pendidikan, kesehatan, cinta kasih sayang, lingkungan, budaya, ekonomi dan pungsi kesehatan reprodusi, sedangkan untuk KB hanya ada 1 kesehatan reprodusi tetapi di dalamnya banyak program.

( Ule Sulaeman )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button