Ciamis

Didi Irawadi : Sosialisasi Empat Pilar Pancasila Di Desa Kaso Kecamatan Tambaksari

Sergapreborn Ciamis Sosialisasi Empat pilar Pancasila UUD, 1945 NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bersama Didi Irawadi Syamsuddin SH LLM. anggota DPR RI dari fraksi partai Demokrat dapil Jabar X yang meliputi daerah pemilihan Kabupaten Ciamis, Kuningan, Banjar, Pangandaran, sabtu 16/4/2022 bertempat di aula kantor Desa Kaso Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis.

Dalam acara tersebut di hadir sekitar 150 orang tamu undangan yang terdiri dari Tokoh masyarakat, alim Ulama, Tokoh Pemuda, Ibu Ibu PKK, Kepala Desa Kaso Edi Kuniadi, Ma’mun Sajiddin sebagai moderator dan para kepala Desa lainya yang ada di wilayah Kecamatan Tambaksari.

Dalam sambutanya Didi Irawadi memaparkan bahwa Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Kita harus bangga memiliki Pancasila sebagai ideologi yang mampu mengikat bangsa indonesia yang besar dan majemuk, pancasila adalah konsensus nasional yang dapat di terima oleh semua paham, golongan, dan kelompok masyarakat di indonesia.pancasila adalah dasar negara yang mampu mempersatukan bangsa dan sebagai jati diri, kepribadian, moralitas dan haluan keselamatan bangsa.jelasnya.

Selanjutnya Menurut,”Didi Irawadi kehidupan bangsa indonesia akan semakin kukuh apabila segenap komponen bangsa dapat memahami dan melaksanakan pancasila secara konsekuen menjaga nilai nilai lainya, yakni undang undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan Bhinneka Tunggal lka sebagai Empat pilar MPR,” Katanya.

( Ule Sulaeman )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button