PEKERJAAN PONDASI REHABILITASI DAN RENOVASI PRASARANA SEKOLAH SUMBER KEMENTRIAN DI KAB TASIKMALAYA PERLU DI EVALUASI

0
54

Kabupaten Tasikmalaya Sergapreborn

Hasil penelusuran awak media di lapangan pekerjaan Rehabilitasi dan renopasi sekolah sebanyak 13 titik di wilayah kab.tasikmalaya dan kab.pangandaran dengan nilai kontrak Rp.18.456.592.689.99 perlu di evaluasi.

Saat di kompirmasi salah satu ketua pelaksana di lapangan (red) mengatakan bahwa pekerjaan sedang berjalan adapun untuk hal lainnya silahkan hubungi Tarkim dan Dinas Pendidikan di Tasikmalaya Kami hanya menjalankan pekerjaan paparnya.

Ketika di pinta buku tamu untuk di isi atas kedatangan awak media dengan maksud control sosial mengatakan tidak ada, Silahkan datang ke Direksi yang berlokasi di wilayah kecamatan cibalong tandasnya.

Atas ijin pelaksana di lapangan untuk melihat pekerjaan ternyata pekerjaan tidak di sertakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai tertera di papan informasi

“utamakan kesehatan dan keselamatan kerja” Ingat selalu protokol kesehatan guna pencegahan covid 19.

Keterangan para pekerja sat di wawancara terkait Pengerjaan pondasi tembok penahan tanah (TPT) dengan ketinggian 50 cm dengan upah kerja Rp.130.000.000 per harinya itu pun di bayar Dua Minggu sekali tegasnya.

Untuk bahan material seperti halnya semen menggunakan merk DYINAMIC dan cara pemasangan bahan batuan asal jadi hingga bisa di katagori kan pekerjaan kualitasnya jelek dan tidak tahan lama untuk bahan adukan memakai manual tidak menggunakan mesin penggiling.


(Iwan.Gunawan)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here