Kalimantan Tengah

Komisi IV DPRD Kotim Pelototi Kerusakan Mesin PDAM di Tanah Mas

Sergapreborn, Sampit-Kalteng. Kerusakan mesin PDAM di desa Tanah Mas menjadi sorotan anggota Komisi IV DPRD Kotim. Menurutnya H. Bunyamin, semestinya dari pihak perusahaan harus secepatnya memperbaiki mesin yang rusak tersebut, jangan sampai kerusakan berlarut-larut sehingga dapat merugukan masyarakat umum,
Itu kami dengar sudah lumayan lama kerusakannya pada mesin, sangat kita sayangkan kalau hal itu benar-benar terjadi, apalagi kita di daerah ini sangat membutuhkan pasokan air bersih yang sangat banyak untuk kebutuhan sehari-hari warga masyarakat,” ungkapnya Kamis (24,/03/2022).

Disisi lain dia juga bahkan menegaskan, dalam konteks ini pihak pemerintah daerah melalui Instansi terkait harus memperhatikan hal tersebut mengingat kepentingan masyarakat terhadap air di Kotim ini sangat penting dan harus terpenuhi.

“Apalagi anggaran untuk membuat PDAM di daerah Tanah Mas itukan anggaran dari dana pusat yakni dari DAK, sehingga harus diperhatikan dan dirawat dengan baik, jangan terkesan ada pembiaran akan hal ini,” tegasnya.

Hal itu diungkapkan oleh Bunyamin ketika jajaran Komisi IV melalukan sidak di Kelurahan Tanah Mas berkaitan dengan jalan aset daerah yang digunakan oleh PT SJIM yang beroperasi di wilayah sekitar mesin PDAM itu sendiri.

Dikonfirmasi terpisah Lurah Tanah Mas Hariyadi sbelumnya juga membenarkan kerusakan yang terjadi pada mesin penyuplai air mentah milik PDAM diwilayah kerjanya tersebut.

“Sebelumnya kami berkoordinasi kesitu (PDAM) memang ada terjadi kerusakan pada mesin katanya, tapi kita tidak tahu apa kerusakannya yang sebenarnya,” tutupnya.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button