Kalimantan Tengah
Trending

Pembuatan Cover Box Baru Telan Biaya Puluhan Juta Rupiah UPTD PUPR Kotim Berkelit Tak Harus Pasang Papan Informasi

Sergapreborn Sampit – Kalteng Proyek pembangunan cover box baru, yang terletak di Jalan HM. Arsyad Km 08 Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawabaru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ) yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah, berasal dari Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, tidak memasang papan informasi, pihak
UPTD pada Dinas PUPR Kotim, Suhardiono, menganggap tidak ada masalah meski tidak memasang papan informasi, karna menurutnya itu hanya pekerjaan perawatan, dan tidak melanggar Undang- Undang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP), ucapnya.

” Suhardiono, selaku pejabat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) pada Dinas PUPR Kotim, ketika dikonfirmasi media ini melalui pesan Whatshapp Santu, 03/09/2022, sekira pukul 19.30. Wib menyebutkan, pekerjaan pembuatan cover box baru itu, bukan proyek yang dibiayai oleh pemerintah daerah, itu hanya perawatan rutin setiap saat, adapun bahan-bahan material yang dipergunakan untuk pembangunan cover box baru tersebut, sudah disiapkan oleh Dinas PUPR, terkait dengan tenaga yang mengerjakan cover box tersebut, telah memperkerjakan tenaga kontrak yang sudah ada di PUPR, jadi tidak masalah tidak dipasang papan informasi, tukasnya.

Dia menyebutkan, pembangunan cover box itu, masuk dalam perawatan rutin maka dari itu tidak dipasang papan informasi dan tidak menggunakan pihak rekanan, katanya.

Adapun berapa jumlah material dan berapa yang dianggarkan untuk cover box tersebut secara keseluruhan saya juga tidak tau, karna saya hanya sebagai petugas teknis yang ditunjuk oleh Dinas, imbuhnya.

“Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ) Kaspol Zain, melalui Kabid Bina Marga (BM) M. Rony, ketika dikonfirmasi terkait proyek pembagunan cover box baru tersebut, Sabtu, 03/09/2022, membenarkan, memang benar ada pembangunan cover box dan itu yang menanganinya bagian UPTD lebih jelasnya silahkan pertanyakan langsung dengan bagianya dilapangan, kalau kami bagian Bina Marga ( BM ) hanya menyediakan bahan bakunya dan anggaranya saja sesuai kebutuhan, kata Rony.

“Kata dia cover box tersebut, dibangung menggunakan dana perawatan rutin, memang sudah beberapa kali pihaknya memperbaiki namun kembali jebol, justru itu oleh karna kita lihat sangat darurat, maka dari itu disimpulkan cover box tersebut harus dibongkar selanjutnya dibuatkan yang baru biar lebih kuat dan kokoh, tidak kembali rusak , ucap Rony.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button