Bogor

Pendistibusian Bansos Susulan Ke Desa Desa Kecamatan Citeureup bersama TKSK Kondusif

Bogor – Sergapreborn

Pembagian Bansos Beras Susulan, dari pemerintah Pusat untuk warga Masyarakat yang terdampak Covid dan yang belum mendapatkan Bantuan baik BST, BPNT, PKH. Kecamatan Citeuteurep Bersama Tenaga Kerja Sosial Kecamatan { TKSK } Kecamatan membagikan Bantuan ke 14 Desa Se Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, hari ini Selasa 03/08/2021.

Pelaksaan tersebut dipimpin oleh { Tatang } TKSK dan staf Kecamatan juga Pol PP Kecamatan Citeureup.
Dalam Kegiatan Bonsos Kecamatan Citeureup bersama TKSK Gorcep, sebagaimana arahan Bupati agar pengimplementasian Bantuan harus Gerak Cepat.

TKSK Kecamatan { Tatang } memaparkan pada awak media bahwa kegiantan memang Banyak ada fasiltasi SKKM, memfasilitasi yang ODGJ dan Alhamulilah data sudah valid dan siap. Bantuan ini adalah untuk masyarakat yang terdampak covid yang belum dapat BST BPNT, PKH ini dari Kementrian Sosial, Bantuan susulan ini berupa Beras 5 Kg, karena kemampuan dari sananya juga terbatas.

Untuk BST sendiri sudah dibagikan untuk keseluruhan Kecamatan Citeureup sebanyak 19.000 KPM untuk 14 desa. Saat ini kendala kita hanya sifatnya fasilitator Infomasi Dari kementrian Sosial langsung ke PT Pos, PT Pos langsung memberikan data ke desa.kita sifatnya memantau Bantuan harus sampai ke masyarakat, disitu ada Muspika ada desa dan RT, RW.

Kita bermitra dari kecamatan sampai desa. Misalnya ada Informasi dari Dinas Sosial, kita koordinasi dengan Kasi PM terus Sekcam, Pak Camat, terus disetujui dan ok , langsung ke desa. jadi jalur koordinasi saja sifatnya.
Untuk sekarang bantuan susulan Alhamulilah dapat 500 KPM dibagikan 14 desa.

Harapan kedepanya tolong kami TKSK diperhatikan karena kami dilapangan mobail juga. Alhamulilah kalau Camat sendiri sih, dari jaman camat dulu sampai sekarang masih ada perhatian terhadap kami. Alhamulilah untuk kendala sampai saat ini masih bisa ditanggulangi, Tutup Tatang.

( Eristo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button