Lampung

Penerapan Program Kades dari Disdukcapil Pembuatan KK, AKTE dan Surat Pindah Domisili Bisa Dilakukan di Kantor Desa Bumijaya

SergaprebornCANDIPURO Penerapan program pak KADES dari Disdukcapil pembuatan KK, AKTE dan surat pindah domisili bisa dilakukan dikantor Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Lampung Selatan Rabu 30/03/2022

Dihadiri oleh camat candipuro Ahmad Solatan kadis Disdukcapil Drs. EDY FIRNANDI. M.Si, beserta setafnya, kepala Desa Bumijaya ARIS MUSTOFA.SH beserta kaur dan kadus, tokoh masyarakat Desa Bumijaya

Drs. EDY FIRNANDI. M.Si, mengatakan
Dalam rangka Penerapan program Pembuatan KK, AKTE dan surat pindah Domisili bisa dilakukan di kantor Desa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dibidang Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil menuju masyarakat yang tertib, pemerintahan yang efektif dan efisien dan negara yang memiliki daya saing. Dengan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada masyarakat. Ini terbukti dengan dilaksanakannya Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Terutama seluruh warga masyarakat Desa Bumijaya memiliki dokumen administrasi kependudukan secara lengkap di dalam rumah tangganya. Dokumen tersebut adalah Biodata, KTP elektronik, Kartu Keluarga, Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI), akta kelahiran, akta kematian bagi keluarga yang telah meninggal dunia, Akta Perkawinan dan Akta Perceraian dan Kartu Identitas Anak (KIA). Dokumen-dokumen tersebut wajib dimiliki untuk keperluan layanan publik seperti pengurusan BPJS, SIM, perbankan, paspor dan keperluan untuk mencari sekolah.paparnya

Kepala Desa Bumijaya ARIS MUSTOFA.SH mengatakan Desa Bumijaya satu satunya Desa dikecamatan Candipuro yang mendapatkan program pak KADES dari Disdukcapil Program Pembuatan KK, AKTE dan Surat Pindah Domisili Bisa Dilakukan di Kantor Desa kusus untuk warga masyarakat Desa Bumijaya
Untuk pengurusan Dokumen Pencatatan Sipil harus benar-benar diverifikasi dulu oleh Perangkat Desa dalam hal ini, Kepala Dusun atau Ketua RT, dan Kepala Desa harus memberikan Informasi yang benar dalam pengurusan Dokumen Pencatatan Sipil.

“cara verifikasi Dokumen Pencatatan Sipil khususnya Akta Perkawinan, kepada Kepala Dusun dan masyarakat, agar dalam mengurus dokumennya tidak bolak balik ke kantor Disdukcapil Kabupaten Lampung Selatan. Tuturnya
(Jun)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button