Kerinci

“Penerapan Prokes Desa Talang Lindung Dalam Upaya Mendukung Program Pemerintah”

Kerinci. Kebijakan minimal 8 persen dari dana desa harus diperuntukan untuk penanganan Covid 19 di tingkat desa tertuang dalam Surat Edaran Kementrian Keuangan Nomor 2 tahun 2021 dan Instruksi Kementrian Desa Nomor 1 tahun 2021.

Melalui instruksi ini pemerintah desa diminta melakukan sejumlah tindakan, seperti melakukan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan maupun penanganan pandemi Covid 19.

Dari penelusuran awak media Sergapreborn Sabtu, 31/7/2021 diDesa Talang Lindung Kec. Keliling Danau Kab.Kerinci sudah didirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berbasis mikro dan melaksanakan penyemprotan disinfektan dalam wilayah desa untuk mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

Pjs.Kades Talang Lindung Bambang Sa’di saat dikonfirmasi mengatakan,” Kami telah membentuk dan membangun pos jaga desa, menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, melakukan penyemprotan cairan disinfektan sesuai keperluan desa.”

“Ini semua dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan disiplin warga dalam penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan membatasi pergerakan penduduk serta mengurangi penyebaran pandemi covid 19. Saya berharap warga dapat mematuhi Prokes tersebut demi kesehatan kita semua dan semoga pandemi ini cepat berakhir.” Tutup Bambang Sa’di.

( SERGAPreborn KSP )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button