Kalimantan Tengah

Edararkan Sabu Tak berkutik Ketika Ditangkap Jajaran Polres Kotim

Sergapreborn, Sampit- Kalteng.

Lagi lagi ketangkap seorang pria Arik Dwi Saputra (33) hanya bisa pasrah saat digelandang ke Mapolres Kotim.

Dwi Saputra ditangkap karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu, di baraknya yang terletak di Jalan Manggis 3 RT 29 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan MB Ketapang Sampit Kabupaten Kotim, Minggu (1/8/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Polisi mengamankan dari tangan tersangka barang bukti 3 paket sabu dengan berat 0,92 gram, dan satu set alat hisap.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatnarkoba AKP Syaifulllah mengatakan, penangkapan ni berawal saat anggota Satresnarkoba menerima informasi dari masyarakat, bahwa pelaku sering kali pesta sabu dibaraknya dan diduga menyimpan narkoba jenis sabu.

Menindaklanjuti informasi ini, anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan dengan cara mengintai dan menggerebek ke diaman pelaku di Jalan Manggis 3. Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti dari tersangka 3 paket sabu yang ditaruh di atas lemari dapur.

“Barang bukti 3 paket sabu bersama tersangka kemudian diamankan ke Mapolres Kotim untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Syaifullah, Minggu (1/8).

Atas perbuatannya ini, pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, pungkasya ( Sr )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button