Kalimantan Tengah

Adu Kuat Truk Bermuatan Minyak CPO dan Truk Pengangkut Buah Sawit Akibatkan Kemacetan Jalan

Sergapreborn Sampit – Kalteng Kemacetan tidak bisa dihindari baik kendaraan dari arah Sampit menuju Palangka Raya atau sebaliknya, mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Kemacetan terjadi disebabkan adanya mobil truk, bermuatan buah sawit, bertabrakan dengan mobil truk yang diketahui bermuatan minyak CPO, akibat kejadian tersebut, dan buah sawit berhamburan ditengah jalan ahirnya jalan tersebut sempat macet.

Bahkan salah satu truk posisinya menutupi setengah badan jalan, Sabtu, 10 September 2022.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Ahmad Januar mengungkapkan, pihaknya telah mendatangi lokasi tempat terjadinya kecelakaan antara mobil truk, yang bermuatan buah sawit, dengan mobil CPO tersebut, untuk mengatur arus lalu lintas dan melaporkan ke unit laka Satlantas Polres Kotim.

“Terkait dengan kecelakaan ini, sudah kami datangi dan laporkan ke unit laka untuk penanganan lebih lanjut,” ucapnya singkat. Dari informasi yang didapat, insiden ini terjadi di Jalan Cilik Riwut Km 65, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sekira pukul 07.00 WIB. Sopir truk tangki bermuatan CPO bernomor polisi KH 8687 HA bernama Jhon Prawida, 41 tahun, sementara pengemudi truk pengangkut buah kelapa sawit bernama Andre, 50 tahun. Awalnya Jhon melakukan perjalanan dari arah Palangka Raya menuju Sampit, sesampainya di lokasi yang jalannya menikung, ia mengantuk sehingga kendaraannya masuk ke jalur berlawanan. Disaat bersamaan, datang kendaraan yang dikemudikan Andre dari arah berlawanan. Melihat hal itu, Andre langsung membunyikan klakson sehingga Jhon kembali melek dan berusaha membanting setir. Kendati demikian, tabrakan tidak dapat terhindarkan. Akibatnya truk terguling dan menghalangi jalan. Serta buah kelapa sawit dan CPO berhamburan di jalan.
Kedua sopir dievakuasi ke Puskesmas Pundu guna mendapatkan perawatan medis lebih lanjut, pungkasnya.

( Kar )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button