Cianjur

Pentingnya Protokol Kesehatan, Anggota Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan Dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat Kampung Balakang Ditengah PPKM Darurat

Cianjur Polda Jabar – Sergapreborn

Guna memutus penyebaran Covid-19 yang makin meningkat akhir-akhir ini, Jajaran Sat Brimob Polda Jawa Barat yang di awaki oleh anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor menggiatkan aksi membagikan masker gratis kepada masyarakat Cipanas Cianjur, Senin (23/8/2021).

Dibawah pimpinan Bripda Rafli bersama anggotanya, langsung menghampiri masyarakat Cipanas guna memberikan himbauan dan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memperhatikan protokol kesehatan

Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang saat ini kembali meningkat di wilayah Jawa Barat sehingga anggota patroli terus menggiatkan pembagian masker guna menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sesuai dengan arahan Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail A.Md., ” jajaran Kompi 3 Batlyon B Pelopor membagikan masker gratis kepada masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan, Hal ini merupakan salah satu langkah preventif kepolisian dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cipanas Cianjur ” ujarnya.

Kegiatan tersebut jadi bagian patroli rutin dan sosialisasi gerakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Setiap tim patroli selalu membawa masker untuk di bagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kegiatan ini sebagai bentuk bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19, dimana tim patroli menuju sejumlah titik keramaian warga mengingatkan penerapan 3M salah satunya pembagian masker kepada para kusir berkumpul.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengungkapkan “Kegiatan yang dilakukan personil dilapangan merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam menghadiri Negara ditengah-tengah masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

( mulyani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button