Peresmian Grand Opening Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju

0
89

Ciamis Sergap Reborn

11/4/2021
Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju yang terletak di Dusun Cipaku Desa Sukamaju Kec. Baregbeg dihadiri dan diresmikan langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dengan ditandai gunting pita, Minggu (11/04/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, para tokoh dan pimpinan partai politik, Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengaku bahagia dan mengapresiasi sekali atas diresmikannya Resto Saung Sawah Sukamaju.

Alhamdulillah saya merasa bahagia sekali dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas diresmikannya Resto Saung Sawah Suka Maju ini,” Ucap Bupati.

Menurutnya dengan membangun Resto seperti ini Setidaknya akan menggerakkan perekonomian, menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan meningkatkan pendapatan.

Bupati Herdiat menyarankan agar semua yang disajikan atau dijual di resto tersebut harus produk asli Ciamis untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya sarankan untuk senantiasa menggunakan produk-produk lokal Ciamis, karena produk kita tidak kalah bagus nya dengan produk-produk dari luar. selain itu untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini,” ungkapnya.

Selain itu Herdiat menambahkan bahwa Resto juga memiliki fungsi sebagai tempat untuk silaturrahmi, baik silaturrahmi politik, silaturrahmi tokoh, kesenian budaya dan lainya.

Terakhir beliau berharap agar Resto yang telah dibuka dan diresmikan tersebut dapat berkembang baik dan lebih maju dan mampu menyerap tenaga kerja Ciamis.

Sementara itu Owner Cafe dan Resto Saung Sawah Sukamaju Didi Sukardi mengatakan Cafe dan Resto tersebut sudah dimulai pada tanggal 5 April 2021 dan hari ini baru bisa diresmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

Didi mengatakan Resto tersebut selain berfungsi sebagai rumah makan atau cafe juga memiliki fungsi sebagai tempat silaturrahmi.

Resto ini saya fungsikan juga sebagai tempat silaturrahmi, seperti silaturrahmi politik dimana di tempat ini saya menerima para konstituen masyarakat yang saya wakili,” Ungkap Didi.

“Selain itu juga berfungsi sebagai silaturrahmi dakwah, silaturrahmi seni budaya dan sebagai fungsi ekonomi,” tambahnya.
(Lili Romli)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here