Aceh

Perjuangan relawan PAS yang luar biasa mengantar dan menjemput

Sergap reborn Aceh,

18 Juli 2021,

Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Aceh Timur tidak hanya bergerak di bidang pemulangan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di perantauan, sunat massal dan menyekolahkan anak yatim-piatu, namun relawan PAS Aceh Timur juga melakukan berbagai macam kegiatan sosial lainnya, antara lain juga membawa warga yang mengalami gangguan jiwa untuk berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Banda Aceh.

Menurut informasi yang didapatkan Media ini, S (23) putri ke dua dari Hasan warga Gampong buket panjoe kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur Yang menderita gangguan jiwa diduga setelah beberapa bulan menikah dengan seorang pria berinisial H.

Hal tersebut dipicu dari permasalahan ekonomi dan keluarga, bahkan menurut informasi yang berhasil dihimpun awak media ini, S (23)menderita gangguan jiwa setelah sempat terjadinya KDRT lebih kurang setahun yang lalu dan mereka bercerai.

Dahrianur,S.Pd, M.Pd Relawan PAS Aceh Timur, yang juga mengenal keluarga S, kepada Media ini mengatakan bahwa awalnya salah seorang keluarga S menjumpai Tarmizi,SH, S.Sos.i, MA untuk meminta bantuan PAS.

“M Ibundanya S sempat menemui Pak Tarmizi Yang juga Penasehat DPD PAS Aceh Timur,
meminta bantuan agar S bisa dibawa berobat ke RSJ Banda Aceh, Selanjutnya Pak Tarmizi lakukan koordinasi dengan Cek Isra (Ketua DPC PAS Nurussalam) dan Safrizal (Ketua DPC PAS Julok),”Ujar dahrianur juga Sekjend DPD PAS Aceh Timur.

Setelah relawan PAS Nurussalam menerima permohonan bantuan tersebut, Tim relawan PAS bergegas membuat laporan ke DPD PAS Aceh Timur,

“Begitu mendapatkan Informasi tersebut, segera diadakan penggalangan dana sesama relawan PAS Aceh Timur sebesar Rp.10.000,- per relawan, mudah mudahan biaya yang terkumpulkan bisa untuk akomodasi selama dalam perjalanan ke RSJ,” Sambung khairullah Wakil ketua DPD PAS Aceh Timur yang juga driver ambulance PAS.

Sementara itu, Relawan lainnya terus membangun komunikasi dengan pihak terkait demi kelancaran kegiatan itu.

“Setelah dana terkumpul relawan PAS Aceh Timur berkomunikasi dengan pihak puskesmas Nurussalam, Alhamdulillah Kepala Puskesmas menyambut baik ajakan kerja sama ini, Alhamdulillah berkat kerjasama PAS Aceh timur dan Puskesmas Nurussalam ini, semoga semua bisa berjalan dengan baik,”Tutur Santi Salwaty,S.Kep yang juga merupakan perawat rujuk disebuah RS swasta di Aceh Timur.

Lebih Lanjut, Cek Isra selaku Ketua DPC PAS Nurussalam sangat Bersyukur,

“Berkat kerjasama DPD, DPC dan DPAC PAS se Aceh Timur, Alhamdulillah permintaan dari keluarga yang mengalami gangguan jiwa tersebut malam ini sudah diantarkan ke RSJ Banda Aceh dengan menggunakan ambulance PAS Aceh Timur,”Tutur cek isra.

(Wak genk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button