Kalimantan Tengah

Masyarakat Pertanyakan Kapan Pembangunan Pasar Dipungsikan

Sergapreborn, Sukamara-Kalteng Sejumlah masyarakat petanyakan kelanjutan pembangunan pasar desa Lupu, Kecamatan, Balai Riam, Kabupaten Sukamara, hingga saat ini masih belum diketahui nasibnya.

Kondisi pembangunan pasar tersebut saat ini sudah sangat mempeihatinkan lantaran dari alat bangunan tersebut sudah mulai banyak yang hilang lantas siapa yang akan bertanggung jawab.

Diketahui pembangunan tersebut berasal dari dana desa, Anggaran 2017 yang lalu, yang menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah.

Menurut sumber informasi warga yang namanya tidak mau disebutkan namanya mengatakan, memang benar sejak beberapa tahun yang lalu sudah ada, kalau gak salah bangunan pasar desa itu dibangun sejak tahun 2017, yang lalu sampai sekarang tidak ada penghuninya layaknya pembangunan yang sudah tidak layak pakai karna dimakan usia dan tidak berpenghuni.

Seperti kita lihat bersama pembangunan pasar itu ada sepuluh pintu, dan dua belas lapak, semestinya itu bisa dipungsikan untuk Pendapatan Asli Desa PAD, tapi kenyataanya malah dibiarkan begitu saja.

Kalau saja dipungsikan samgat mendongkrak ekonomi warga, selain itu juga bisa untuk menambah roda perokonomian warga sekitar.

Namun sebaliknya pembangunan pasar yang menghabiskan ratusan juta rupiah, tidak dipungsikan ada apa? , ucao warga.

Saya sebagai warga berharap dengan adanya pasar yang tidak dipungsikan itu dapat segeea dipungsikan tentunya selain mempermudah warga yang berfrofesi sebagai pedagang pasar akan menambah PAD desa .ucapnya.

( Sr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button