Sungai Penuh

PLN Rayon Sungai Penuh Di Duga Abaikan Kebersihan Tata Ruang Wilayah”

Kota Sungai Penuh – Sergapreborn

Penebangan ranting pohon di wilayah Kota Sungai Penuh samping kantor Bupati Kerinci yang dilakukan oleh PLN Rayon Sungai Penuh beberapa waktu lalu, menyisakan sampah daun, ranting dan sudah kering, jika tergeletak dibiarkan saja dan tidak ada upaya dari pihak PLN untuk membersihkan.

Awak media Sergapreborn konfirmasi dengan pejabat Keselamatan dan Kesehatan Kerja ( K3 ) Lingkungan PLN Rayon Sungai Penuh Thoriq Kusumo terkait hal itu beberapa waktu lalu. Kami akan meninjau terlebih dulu memerintahkan staf untuk mengambil serta membersihkan daun dan ranting yang masih menumpuk. Tetapi sampai berita ini diterbitkan belum ada gerakan dari PLN Rayon Sungai Penuh untuk melaksanakannya.

Noperial aktivis dari LSM Temperak angkat bicara, “Maksud dari Pihak PLN kita apresiasi terkait penebangan ranting pohon yang mengganggu lintasan kabel milik PLN untuk penertiban. Tetapi jangan setengah kerja, sampah dibiarkan hampir satu bulan, daun dan ranting yang kering sangat riskan terbakar jika ada yang membuang puntung rokok. Wilayah disekitar tersebut merupakan perkantoran sudah kelihatan kotor. Apakah pihak PLN mau bertanggung jawab dalam hal ini ? Apalagi masih dalam program seratus hari kerja Wako dan Wawako Sungai Penuh.” Tegas Noperial.

“Kami harapkan pihak PLN Rayon Sungai Penuh dapat menindaklanjuti dan segera mengangkut sampah daun dan ranting itu.”Tutup Noperial.

( SERGAPreborn KSP )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button