Lampung

PROYEK PEMBANGUNAN LAB COMPUTER SDN2 CAMPANG TIGA DIDUGA ASAL JADI

Sidomulyo- Sergareborn
Tender Lelang Proyek Gedung LAB Computer. tahun anggaran 2021` dimenangkan oleh CV. Karya Pakarannu Lokasi perkerjan di SD Negeri 2 Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung /16/08/2021

Proyek tersebut jika dipantau terkesan asal jadi saat di konfirmasi pemborong dan pelaksana proyek tidak ada di tempat saat dikunjungi awak media beberapa kali, baik saat di hubungi Via telepon mupun Via Whatsapp (WA) selalu tidak ada tanggapan. Proyek telah berjalan berjalan sekitar kurang lebih limabelas hari guna pembangunan Gedung LAB Computer tersebut terdiri dari enam lokal, akan tetapi pihak sekolah hanya terima kunci sedang untuk pembangunan pihak sekolah tidak tahu menahu.

Sedangkan untuk Plang baru terpasang saat pekerjaan sudah berjalan sekitar empatbelas hari, Proyekhal tersebut dikatakan, dari Salah seorang pekerja pada bangunan tersebut yang enggan disebutkan identitasnya“ lebih lanjut dikatakan Untuk Pondasi yang tertulis pada RAP lebarnya untuk di bawah 65 Cm untuk diatas 30 Cm tetapi ternyata pondasi yang pasang lebarnya hanya 60 Cm lebarnya untuk diatas 25 Cm lebarnya tentu ini sangat riskan karena dapat menyebabkan Pondasi pada bangunan tidak kokoh selain itu juga ditemukan pada dinding yang di pasang bata merah masih mentah dan tidak layak dipasang dan membuat tidak kokoh, dan rentan terjadi Robohnya banguna dan mengakibatkan kecelakaan karena bangunan tersebut juga diduga kurang adukan semen banyak mengandung pasir sehingga tampak kurang rapih. Bangunan yang rencananya akan digunakan untuk kegiatan belajar siswa.

PROYEK PEMBANGUNAN LAB COMPUTER SDN2 CAMPANG TIGA DIDUGA ASAL JADI

Adapun anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan tersebut sebanyak Rp. 1.019,303009,63 dalam pekerjaan 120 (seratus duapuluh hari kalender)
Saat ini Proyek Labolotarium tersebut dipercayakan oleh CV. Karya Pakarannu selaku pemegang tender pada Sekolah tersebut diharapkan pihak dari pemegang terder dapat bertindak dan berbuat sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan dan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan serta Konsultan agar dapat terjun langsung ke lapangan guna kebaikan bersama tentunya semua demi kebaikan kita bersama dan dapat mengacu pada UU KIP No.14 tahun 2008 tentang Transparasi Publik.
(Jun)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button