Ciamis

Program Bagja Babarengan,Stratsgi Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Melalui Kolaborasi Pemanpaatan Sewa Aset Milik Pemda

CIAMIS, Sergap Reborn

27/8/2021
Bagja Babarengan” adalah sebuah terobosan baru bentukan Pemkab Ciamis dengan ciptakan program strategi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui peningkatan sewa aset milik pemerintah kabupaten Ciamis yang di sewakan kepada masyarakat serta meningkatkan kemampuan kapasitas.

Hal tersebut di ungkapkan R Yadi S, E, M,S,I, selaku Staf Ahli Bidang Administrasi Dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis Saat Diwawancarai Sergap Reborn Seusai Acara bertajuk “Pelatihan Teknisi Jagung Kristal Guna Meningkatkan Pendapatan Petani” yang bertempat di Aula Setda kabupaten jumat siang 27/8/2021.

R, Yadi, S, E, M,S,I, Stap Ahli Bidang Perekonomian Dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis

Strategi ini dilakukan bukan hanya sekedar optimalisasi pendapatan melalui sewa aset saja,Melainkan juga untuk dapat meningkatkan kemampuan kapasitas masyarakat melalui proses kolaborasi lintas sektor,” ungkapnya.

Lanjut Yadi,”Saya berharap agar pemanfaatan tersebut bisa menjadi optimal serta dapat membantu neningkatkan pendapatan masyarakat yang akan menjadi daya bangkit untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan bahwa tren pandemi covid 19 belum menunjukkan penurunan yang berarti yang pada akhirnya berdampak pada melemahnya penurunan perekonomian dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,Kondisi tersrbut harus secara cepat untuk diantisipasi oleh pemerintah sesui dengan kewenangan yang dimiliki melalui inopasi inopasi di bidang pemerintahan. Saya secara pribadi mengapresiasi inopasi inopasi yang dihasilkan dari pelatihan kepemimpinan nasional tingkat Dua ini salah satunya dengan program (Bagja Babarengan) Sebuah strategi yang tidak berorientasi meningkatkan pendapatan asli daerah tetapi juga berpokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya yang garap lahan Aset Milik Pemda kata Herdiat.
Terakhir besar harapan kami sesuai dengan misi pemberdayaan masyarakat pada RPJMD 2019/2024 yang di wujudkan melalui konsep inopasi,
Bagja Babarengan dapat mendukung kemajuan perekonomian di kabupaten Ciamis .
(Lili Romli )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button